Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Industri Baja Mulai Pulih, Tapi Harus Diperhatikan !



Tambnas Bisnis - Industri baja saat ini terlihat memberikan kondisi yang positif, hal itu terjadi karena penanganan pemulihan  ekonomi yang mulai membaik. Sebelumnya industri baja terkena efek dari pandemic ini, akan tetapi secara perlahan mulai keluar dari zona merah dan menuju ke zona hijau kembali.

Hal itu bisa kita lihat pada penjualan baja di PT Krakatau Steel yang permintaannya mulai meningkat. Perusahaan yang bergerak di bidang industri baja saat ini bisa dikatakan dapat tersenyum kembali, akan tetapi terdapat beberapa yang harus diperhatikan dalam mengambil langkah untuk kedepannya. Karena apabila salah mengambil langkah itu akan dapat menerjunkan perusahaan ke zona krisis. 

Menurut beberapa pakar ekonomi untuk krisis kali ini sangat berbeda dari krisis sebelumnya yang selalu diawali dengan sektor keuangan. Krisis kali ini menurutnya selalu diawali pada sektor kesehatan.

Mereka menganggap apabila semakin banyak yang terkena penyakit itu langsung berefek pada ekonomi negara seperti yang kita lihat pada beberapa bulan belakangan, diadakan PSBB itu memang meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit akan tetapi itu dapat melumpuhkan ekonomi yang terdapat pada daerah yang di PSBB kan tersebut.

Post a Comment for "Industri Baja Mulai Pulih, Tapi Harus Diperhatikan !"