Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MENJADI JUTAWAN DENGAN HANYA TERNAK IKAN



Bisnis Ikan - Bisnis ikan saat ini tidak bisa dipandang remeh, karena bisnis ikan untuk prospeknya kedepan dipercaya akan semakin berkembang. Hal itu sudah disadari oleh beberapa pengusaha muda karena mereka merasa Indonesia merupakan negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan yang merupakan produsen ikan terbanyak di dunia. Mereka menganggap apabila bisnis ikan ini sudah menjangkau atau menguasai eksport dunia maka diyakini ini akan membantu nelayan Indonesia untuk mendapati kehidupan yang lebih layak. 

Selain itu juga peternakan air tawar di Indonesia juga sangat digemari bahkan dari anak-anak pun sudah mulai memelihara ikan. Maka dari situ kita dapat bahwa melihat bisnis ikan ini mempunyai peluang keuntungan yang sangat besar. Baiklah kali ini kita akan membahas ternak ikan apa saja yang paling menguntungkan :

  1. Ikan Gurame
    Ikan nila ini merupakan ikan yang sangat digemari oleh masyarakat hal itu karena dagingnya yang cukup lezat. Ikan Nila ini juga untuk pertumbuhannya bisa dikatakan cepat karena dia hanya membutuhkan waktu sekitar 4 - 6 bulan untuk panen

  2. Ikan Lele
    Ternak lele ini lah yang paling sering dilakukan oleh masyarakat sekitar karena dengan modal yang tidak banyak itu bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Bahkan menurut penelitian ikan lele ini termasuk ikan yang tidak mudah diserang penyakit. Maka diyakini apabila budidaya ikan lele ini dengan sangat baik dan dibantu dengan metode yang lebih modern itu akan mempercepat proses memanen. 

  3. Ikan Patin
    Kebutuhan ikan patin di Indonesia itu sangat meningkat, hal itu terjadi karena permintaan pasar Indonesia akan ikan patin sangat tinggi. Bahkan Indonesia pun sampai mengimpor ikan patin dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. 
    Untuk proses pembesarannya, ikan patin membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, namun bisa saja lebih cepat panen apabila kebutuhan pangan nya diperhatikan

  4. Ikan Hias
    Untuk ternak ikan hias ini juga populer di Indonesia, pada saat ini ternak ikan hias di Indonesia yang sangat populer ialah ikan cupang. Ikan hias ini juga sangat digemari dari anak-anak sampai ke orang dewasa, bahkan di meja kantor karyawan pernah terdapat ikan cupang. Hal itu terjadi karena merekan menganggap kerja sambil diselingi melihat ikan itu bisa membuat pikiran refresh kembali.

  5. Ikan Arwana
    Pasti kalian semua sudah tau dengan ikan arwana ini, ya .. ikan ini cukup fenomenal karena dijual dengan harga yang sangat fantastis. Ikan arwana ini sangat populer di penjuru dunia dan sangat disukai oleh para konglomerat. Untuk harga ikan Arwana mempunyai harga berkisar 1 milyar rupiah.

Selain dari ikan diatas juga terdapat beberapa ikan yang bagus untuk diternakan diantaranya ikan nila, ikan mas, ikan kakap, ikan bandeng, dan beberapa ikan lainnnya. Mungkin itu saja daftar ikan yang dapat dijelaskan, apabila ada yang ingin menambahkan silahkan ketik di kolom komentar.

Post a Comment for "MENJADI JUTAWAN DENGAN HANYA TERNAK IKAN"