Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Alasan Kenapa Orang Tak Pernah Memulai Bisnis



Impian bagi anak muda di masa sekarang pasti mempunyai bisnis. Terlebih jika bisnis tersebut bisa membuat hidup seseorang berkecukupan dan bahagia. Tapi, banyak menemukan fakta bahwa tidak semua orang yang bermimpi memiliki bisnis, bisa mewujudkannya.

Baiklah disini kita akan membahas beberapa hal yang membuat orang tak kunjung memulai bisnisnya ialah sebagai berikut

1. Tidak dapat menentukan ide bisnis

Jika terhalang faktor ini, cobalah cari ide dari apa yang disukai dan kompetensi yang dimiliki saat ini. Hal yang disukai dan ikhlas dalam mengerjakannya maka akan membantu untuk menuju kesuksesan. Setiap pengusaha pasti akan menemukan rintangan disaat merintis usaha nya tapi tanamkan lah pada diri bahwa setiap kegagalan itu merupakan bumbu-bumbu menuju kesuksesan.

2. Takut gagal dalam usaha

Faktor ketakutan akan kerugian dan kegagalan menjadi faktor yang senantiasa menghalangi seseorang untuk memulai bisnis. Untuk melewati faktor ini hanya butuh untuk menghadapinya.

Setiap aktivitas pasti memiliki resikonya masing-masing, Baik resiko yang secara langsung maupun yang tidak langsung. Maka dari itu lakukanlah aktivitas yang benar-benar disukai yang membuat bahagia dalam menjalaninya. Pahamilah bahwa orang-orang yang saat ini sukses berbisnis adalah orang yang berani. Mereka berani untuk mengambil resiko yang kemungkinan terjadi atas tindakan mereka untuk berbisnis.

3. Modal

Alasan yang paling sering ditemui ialah terkait modal. Banyak yang beranggapan bahwa modal yang besar itu bisa membawa kesuksesan tapi sebenarnya yang paling penting dalam usaha yaitu selain hasil ialah Proses. Seiring berjalannya bisnis pasti banyak ditemui pelajaran , dari pelajaran itulah yang dapat membawa seseorang menuju kesuksesan.

Post a Comment for "Alasan Kenapa Orang Tak Pernah Memulai Bisnis"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration