Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BAHAYA !!! Jangan Gerakan Lehermu Sampai berbunyi


Tambnas Health - Saat otot terasa tegang dan kaku, kebanyakan pasti akan menggeretakan bagian organ tubuhnya seperti menggeratakan jari, leher maupun sendi pada kaki.

Menggeretakan organ tersebut sampai berbunyi itu kalau dilakukan secara sering sangat tidak baik dan sangat dilarang terutama leher.

Bagian leher memiliki struktur anatomi yang kompleks, areanya yang sempit, dan fungsinya yang sangat vital. Pada bagian depan terdapat hormon tiroid yang penting dalam metabolisme tubuh. 

Esofagus atau trakea merupakan saluran masuk udara untuk pernapasan yang terdapat pada leher. Selanjutnya  di leher juga terdapat pembuluh darah utama ke otak. Makin ke belakang, terdapat struktur tulang belakang yang di dalamnya ada sumsum tulang belakang.

Semua organ yang terdapat pada leher memiliki fungsi yang sangat vital dan penting, tak salah kalau ada yang menyebutkan leher adalah jembatan kehidupan antara kepala dan tubuh bagian bawah.

Makannya disarankan dalam menggerakkan leher jangan terlalu berlebihan karena dapat berakibat fatal. Leher yang patah atau retak itu akan berefek pada sumsum tulang yang dapat membuat nya terciderai.



Post a Comment for "BAHAYA !!! Jangan Gerakan Lehermu Sampai berbunyi"