Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Kondisi Jantung Dalam 30 Detik



Health - Beberapa dari kita pasti ingin mengetahui kondisi kesehatan jantung. Tapi untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung kita malas untuk pergi ke Rumah Sakit dikarenakan periksa di Rumah Sakit pasti akan dikenakan biaya. Oleh karena itu kita ingin memberikan beberapa langkah bagaimana cara mendeteksi jantung yang sehat atau pun tidak. Untuk selengkapnya dapat dilihat dibawah ini :
  1. Tuang air yang sangat dingin ke dalam wadah yang cukup besar. Pastikan wadah tersebut cukup untuk dimasuki kedua tangan. Untuk hasil yang lebih baik, masukkan es ke dalam air dingin tersebut
  2. Masukkan tangan ke dalam air dengan es batu selama 30 detik. Ini sangat membantu dalam mengetahui bagaimana darahmu akan merespon ketika bersentuhan dengan air dingin. 
Dari kedua langkah tersebut maka akan dapat diketahui bagaimana kondisi kesehatan  jantung :
  • Jari Memerah
    Jika jari memerah ini pertanda baik karena tidak memiliki masalah dengan oksigenasi darah dan dapat dikatakan bahwa jantung dan sirkulasi darah sehat

  • Jari menjadi pucat
    Jika ujung jari menjadi pucat itu pertanda terjadi masalah pada sirkulasi darah. Ini terjadi karena kadar oksigen yang rendah dalam sel darah merah dan teroksigenasi dalam tubuh. Kalau terjadi seperti ini sebaiknya hangatkan dengan memijatkan area ujung jari agar kembali normal.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Kondisi Jantung Dalam 30 Detik"