Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurusan Kuliah Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar



Tambnas Edukasi - Calon Mahasiswa di Indonesia kebanyakan memilih jurusan untuk kuliah yaitu jurusan favorit nya. Kuliah sesuai minat itu akan berjalan dengan sangat baik karena tanpa paksaan dan mood kebanyakan mahasiswa yang memilih jurusan favorit nya pasti bagus

Akan tetapi bagi mahasiswa yang ingin kerja di perusahaan hal itu tidak akan mudah karena jurusan kuliah favorit pasti diminati oleh banyak orang dan untuk masuk kerja juga akan bersaing dengan orang-orang yang luar biasa.

Baiklah disini kita akan membahas jurusan kuliah yang sedikit peminatnya tapi sangat berpotensi besar dalam masuk kerja ke perusahaan, yaitu dapat dilihat sebagai berikut :

Sosiologi

    Pada jurusan sosiologi akan mempelajari mengenai proses interaksi sosial dan kehidupan masyarakat. Jurusan sosiologi ini dapat bekerja di bidang seperti memiliki market research yang memiliki gaji yang besar.

Aktuaria

    Jurusan ini mengajarkan mengenai analisa resiko keuangan, jurusan seperti ini minim diminati akan tetapi sangat berpotensi kerja di perusahaan besar dan perusahaan multinasional.

Filsafat

    Jurusan Filsafat ini akan mengasah kemampuan berpikir dan menguji nalar serta logika. Kebanyakn alumni atau lulusan dari filsafat ini lebih banyak bekerja sebagai peneliti dan penasihat negara.

Ilmu Astronomi

    Ilmu Astronomi mengajarkan segala hal yang berkaitan dengan antariksa dan luar angkasa, umumnya alumni dari ilmu astronomi bekerja di berbagai lembaga seperti LAPAN atau NASA.

Pendidikan Luar Biasa

    Jurusan ini sangat spesifik karena  saat bekerja nanti yang akan dihadapi ialah anak-anak yang berkebutuhan khusus. Akan tetapi prospek untuk bekerja sangat berpeluang besar mengingat disabilitas saat ini sangat diperhatikan oleh Pemerintah dan masyarakat.

Oseanografi

    Oseanografi merupakan jurusan yang mempelajari mengenai segala hal yang berhubungan dengan fenomena laut, mulai dari berbagai ikan dan bencana di laut. Karena oseanografi sangat sedikit peminatnya maka sangat terbuka lebar untuk bekerja.

Kehutanan

    Jurusan ini mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan pelestarian hutan. Bidang pekerjaan di hutan juga sangat banyak dan kementerian kehutanan sangat membutuhkan tenaga ahli untuk mengantisipasi masalah kehutanan di indonesia 

 

 

Post a Comment for "Jurusan Kuliah Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar"