Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pusat Distribusi Minyak Saudi Aramco Diserang Kelompok Bersenjata


Tambnas News - Perusahaan minyak Saudi Aramco diserang oleh tembakkan roket tepatnya di pusat distribusi minyak. Tembakkan kali ini dikabarkan oleh kelompok yang bernama Houthi Yaman. 

Houthi Yaman sebelumnya mengumumkan serangan melalui jaringan social media Twitter yang tujuannya mengingatkan perusahaan lain, terutama perusahaan asing yang beroperasi di Arab bahwa Houthi akan terus melanjutkan serangannya.

Pemerintah Arab Saudi sampai saat ini belum memberikan konfirmasi terkait serangan di Saudi Aramco tersebut. Serangan Houthi Yaman telah membuat sebagian besar warga sipil tewas dan jutaan orang mengungsi. Mereka disegerakan mengungsi supaya mencegah terjadinya serangan kembali dari Houthi Yaman. PBB menyebutkan  serangan Houthi merupakan bencana kemanusiaan terburuk di dunia.

Terjadinya serangan Houthi ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat akan ekonomi terutama di harga minyak mentah. Apabila terjadi serangan yang terus-menerus maka akan berdampak anjlok nya minyak mentah dunia.

Minyak dunia sebelumnya anjlok karna terjadi nya kelebihan produksi dan perang dagang. Seandainya Houthi Yama menyerang kembali dan dapat merusak total fasilitas makan akan menimbulkan minak mentah akan semakin terjun bebas

Post a Comment for "Pusat Distribusi Minyak Saudi Aramco Diserang Kelompok Bersenjata"