Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semakin Berkembang, Google Drive Dapat Edit File Office Secara Langsung



Teknologi - Google melakukan update untuk software nya supaya dapat memudahkan para pengguna. Pengguna Google Drive akan dapat mengedit file office secara langsung dengan hanya mengklik dua kali pada file office yang langsung meluncur pada mode pengeditan.

Perubahan ini akan memudahkan pengguna dalam mempercepat membuka dan memulai mengedit dokumen. Pengguna akan langsung mengedit, berkomentar dan berkolaborasi pada file office menggunakan antarmuka google doc, spreadsheet dan slide. Setelah itu akan melakukan perubahan otomatis yang akan disimpan ke file dalam format office yang sudah ada.

Pengguna yang masih ingin melihat file nya tersebut, harus mengklik kanan dan memilih pratinjau ataupun mengklik file sekali dengan menekan tombol pada keyboard mereka. 

Google menyatakan kalau hal ini akan berlaku untuk file dengan ekstensi yang diakhiri dengan docx, doc, ppt, pptx, xls, xlsx dan xlsm. Selanjutnya untuk file yang dilindungi dengan kata sandi itu tidak akan dapat dibuka secara langsung dalam mode pengeditan

Post a Comment for "Semakin Berkembang, Google Drive Dapat Edit File Office Secara Langsung"