Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shin Tae Yong Lebih Keras Dari Luis Milla



Tambnas Bola - Pelatih Timnas Indonesia saat ini Shin Tae Yong ternyata memiliki cara melatih yang sangat berbeda jauh dengan Luis Milla, Hal itu dapat kita lihat dari latihan Timnas Indonesia saat ini.

Pemain Timnas Indonesia yang berlatih di Kroasia sejak diasuh oleh Shin Tae Yong menunjukkan fisik yang sangat bagus. Mereka menunjukkan perkembangan otot yang hampir mengimbangi pemain eropa.

Untuk permainan pada era Shin Tae Yong dan Luis Milla itu juga sangat berbeda jauh, dapat kita lihat pemain Timnas Indonesia yang dilatih Luis Milla itu lebih menampilkan umpan pendek dan penguasaan bola ala Timnas Spanyol sedangkan yang dilatih Shin Tae Yong itu lebih sederhana tapi memiliki keefektifan yang sangat bagus dan cocok dengan kemampuan para pemain timnas Indonesia.

Menurut mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya Rudy Eka Priyambada dari analisanya bahwa permain Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong lebih mirip pada permainan tim kuat yang berada di Asia yang lebih mengandalkan kematangan mental, fisik dan taktik.

Saat melakukan training Shin Tae Yong juga terlihat keras pada anak asuhnya. Shin Tae Yong bahkan tanpa kata ampun pada pemain timnas indonesia, supaya para pemain tidak manja dan menunjukkan perkembangan fisik dan mental yang sangat signifikan. Hal itu dapat kita lihat pada pemain Timnas U-19 yang mengalami perkembangan dan dapat mengimbangi negara kuat di Eropa.


Post a Comment for "Shin Tae Yong Lebih Keras Dari Luis Milla"