Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bisnis Online Menggunakan Handphone


Tambnas Teknologi - Menurut survey membuktikan bahwa sebagian masyarakat kini lebih sering belanja online. Momentum seperti ini menjadi sebuah kesempatan bagi masyarakat yang ingin memulai bisnis online agar dapat meyakinkan calon konsumen bertransaksi di tokonya.

Salah satu contoh e-commerce yang banyak dimanfaatkan pedagang di tengah pandemi adalah Bukalapak dan Shopee. Besar nya jual beli di e-commerce tersebut membuka peluang untuk wirausaha ataupun berjualan di marketplace tersebut. 

Marketplace menciptakan dampak ekonomi yang menyeluruh dan telah membuat pola prilaku pada masyarakat untuk memanfaatkan teknologi di aktivitas kesehariannya. Dalam melakukan jual beli barang di marketplace seharusnya menggunakan HP dengan cukup mumpuni.

Menggunakan HP dengan kamera yang bagus akan menghasilkan foto yang sangat luar biasa dan hal itu dapat menarik customer untuk membeli barang di toko onlinenya. Berikut tips memilih handphone untuk memulai bisnis online:

Penyimpanan Besar

Kapasitas memori penyimpanan yang besar sangat diperlukan untuk menyimpan berbagai konten yang bagus guna mendukung bisnis online seperti foto atau video produk, testimoni pelanggan, hingga kebutuhan promosi.

RAM Besar

Untuk membuat konten yang menarik, ponsel membutuhkan beberapa aplikasi editing pendukung yang menunjang kreasi konten. Kerja aplikasi membutuhkan RAM yang besar agar prosesnya lebih cepat tanpa lag.

Kamera

Konten promosi bisnis online seperti foto, video produk harus dipresentasikan secara menarik agar produk yang kamu jual menarik calon pembeli.

Post a Comment for "Tips Bisnis Online Menggunakan Handphone"