Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan Tentang Hydraulic Excavator


Tambnas Edukasi - Hydraulic excavator merupakan alat serba guna yang dapat digunakan untuk menggali tanah (digging), memuat material ke dump truck (loading), mengangkat material (lifting), mengikis tebing (scraping), dan meratakan (grading). Dengan menggunakan kombinasi penggantian alat kerja (work equipment), maka dapat digunakan untuk memecah batu (breaking), membongkar aspal, dan lain-lain.

Konstruksi pada hydraulic excavator terdiri atas dua bagian, yaitu bagian tas dan bagian bawah. Dengan konstruksi tersebut maka alat ini dapat beroperasi dengan sangat lincah untuk penggalian dan pemindahan tanah pada area yang sangat sempit.

Bucket merupakan perlengkapan yang terdapat pada hydraulic excavator. Fungsi utama dari bucket adalah untuk menggali dan memuat material tanah, batu, kayu dan lain-lain. Berikut ini ditunjukkan berbagai macam tipe dari bucket yang digunakan pada hydraulic excavator.

Boom dan Arm  juga merupakan bagian dari perlengkapan kerja pada sebuah hydraulic excvator. Berikut ini adalah beberapa tipe boom dan arm yang digunakan pada hydraulix excavator.

Breaker adalah peralatan yang dipasang pada excavator yang berfungsi untuk memecah batu. Breaker di pasang pada bagian depan dari arm (menggantikan bucket).

Post a Comment for "Penjelasan Tentang Hydraulic Excavator"