Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tambnas Tutorial Mempercepat Motor Secara Maksimal

Tambnas Tutorial - Salah satu rutinitas yang banyak dilakukan di sebuah bengkel yaitu mensetting mesin motor agar larinya lebih kencang dan memodifikasi bagian tampilan dari motor. Mungkin sudah menjadi kebanggaan bagi setiap pengendara sepeda motor memiliki motor dengan performance kecepatan mesin motor yang luar biasa.

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa tahap yang harus diketahui dalam proses mengoptimalkan mesin motor agar memiliki lari yang lebih kencang dan lebih cepat dari pada sebelumnya dan tentunya tips dibawah ini bisa juga di coba untuk anda yang memiliki bengkel sepeda motor yang sedang dibangun atau sedang dirintis bersama teman teman anda dan team.

Orang yang melakukan modifikasi pada motornya supaya lebih kencang dari pada sebelumnya yaitu anak remaja dan juga ada yang sudah dewasa yang memiliki andrenalin yang tinggi untuk terjun di dunia balap motor dan orang yang memang berkeinginan menjadi pembalap, Sehingga untuk menyalurkan hasrat dan hobbi mereka kebanyakan anak muda  ataupun orang dewasa yang hobi pada kecepatan motor maka akan mencari bengkel motor terbaik.

Tidak heran bahwa ada banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara memodifikasi atau mensetting sepeda motornya agar memiliki kecepatan yang lebih kencang dari pada sebelumnya. Sebenarnya jika sudah mengetahui basic teknis dalam teknik mesin motor  tentunya tidak akan sulit untuk mempraktekannya.

Berikut ini adalah cara cara yang harus anda lakukan agar motor anda memiliki lari yang lebih cepat dan lebih kencang.

Tahap Cara Membuat /Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang dan Cepat

Piston

Sparepart motor tentunya yang paling mempengaruhi sebuah motor untuk memiliki lari yang lebih cepat. Dalam pemilihan piston haru lebih diperhatikan agar larinya lebih cepat maka usahakan memilih piston motor yang lebih ringan dari pada standardnya atau bisa melakukan modifikasi pada pistonnya.

Agar piston lebih ringan maka harus potong piston bagian bawah dan juga usahakan piston yang dikerjakan agar lebih besar diameternya dari piston standardnya. Tujuan melakukan ini agar memiliki kekuatan ekstra pada tendangan mesin dan tentunya sudah menjadi rahasia untuk mempercepat langkah putaran mesin sehingga lebih enteng karena lebih ringan dan membuat laju motor semakin lebih cepat.

Ruang Pembakaran

Selanjutnya pada bagian ruang pembakaran. Untuk mendapatkan kecepatan motor yang lebih cepat maka bisa mempersempit volume ruang pembakaran dengan memotong kepala silinder, untuk pemotongan kepala silinder tersebut bisa menggunakan mesin gerinda sehingga nantinya kompresi bisa meningkat dan otomotis meningkatnya kecepatan laju motor .

Modifikasi Pengapian Motor

Peran pada pengapian motor juga sangat penting, bertujuan untuk meningkatkan voltase pengapiannya dengan cara menambah tenaga listrik . Kebanyakan motor umumnya dibekali dengan voltase 6 volt, maka dari itu harus mengubahnya menjadi 12 volt . Dengan memperbesar voltase tersebut maka akan berdampak pada laju motor yang lebih cepat selain itu juga mempengaruhi lampu motor menjadi lebih terang , dan juga percikan bunga api pada busi akan menjadi lebih besar.

Rocker Arm

Melakukan perubahaan pada rocker arm dimana komponen ini memiliki fungsi untuk meneruskan gerakan dari push rod supaya katup bisa membuka dan menutup. Untuk pemilihan rocker arm yang baik dan bagus carilah yang lebih ringan dan kuat. Jika pemotongan pada rocker arm terlalu berlebihan maka akan mengakibatkan rocker arm menjadi lebih mudah patah dan juga akan berdampak pada mesin motor yang cepat rusak.

Gear

Untuk mendapatkan kecepatan yang di inginkan maka bisa mengubah roda gigi belakang diganti dengan diameter yang lebih kecil,kemudian jika roda gigi diganti dengan yang lebih kecil maka tujuannya tidak lain adalah untuk memperpendek rotasi putaran roda belakang dengan posisi rantai lebih pendek dari motor standard.

Post a Comment for "Tambnas Tutorial Mempercepat Motor Secara Maksimal"