Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Diagnosa Kanker Dengan Menggunakan Teknologi Terbaru

Tambnas Teknologi - Para pasien kanker payudara, kolorektal, ataupun ginekologi stadium awal turut serta dalam uji coba sistem eRAPID, yang dikembangkan oleh University of Leeds. Teknologi terbaru ini memungkinkan mereka mendapatkan informasi atau laporan gejala dari rumah dan menerima saran secara instan tentang apakah mereka harus mengelola gejala itu secara mandiri atau mencari pertolongan medis.

Pengendalian gejala dan kesehatan fisik yang lebih baik pada pekan-pekan awal pengobatan. Sistem ini mampu mencegah penurunan gejala sekitar 9 persen pasien setelah 12 pekan. Para pasien yang dilaporkan lebih percaya diri dalam mengelola kesehatan mereka pada akhir masa percobaan empat bulan. Hasilnya, peningkatan kebugaran fisik pasien dapat dicapai dengan cara lebih hemat biaya tanpa meningkatkan beban kerja dari dokter.

Pimpinan proyek Galina Velikova, proseor di Leeds Institute of Medical Research di St James's, University of Leeds, dan di Leeds Cancer Centre, Leeds Teaching Hospitals NHS Trust mengatakan pemantauan pasien kanker secara jarak jauh ini berpotensi menjadi pendekatan yang berpusat pada pasien.

Uji coba teknologi baru ini menawarkan saran otomatis dan salah satu dari sedikit penelitian yang berfokus terutama pada pasien kanker stadium awal yang pengobatannya bertujuan untuk menyembuhkan kanker.

Selain itu, pendekatan ini juga dinilai aman dan efektif untuk mendukung pasien selama proses pengobatan kanker. "Ini juga dapat mengelola beban kerja klinis yang terus meningkat untuk perawatan kanker," tutur Velikova dikutip dari rilis pers via Eurekalert, Senin (11/1).

Dr Kate Absolom, peneliti di Leeds Institute of Medical Research di St James's dan di Leeds Institute of Health Sciences di University of Leeds menyimpulkan hasil menjanjikan dari penelitian ini akan membantu membuka jalan bagi pengembangan dan penyempurnaan intervensi dalam konteks kanker secara lebih luas di masa depan.

Uji coba eRAPID ini dilakukan apakah untuk menetapkan pengendalian gejala dapat ditingkatkan menggunakan saran otomatis ataupun tidak, dalam rangka untuk meningkatkan kebugaran pasien. 

Post a Comment for "Diagnosa Kanker Dengan Menggunakan Teknologi Terbaru"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration