Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Rekeningku

Tambnas Saham - Sebelum melakukan aktivitas trading di rekeningku, maka yang harus terlebih dahulu dilakukan ialah menjadi member. Berikut ialah langkah-langkah registrasi di Rekeningku.

1. Daftar pada halaman utama Rekeningku.com

Isi data yang diperlukan dalam proses registrasi seperti nama, email, alamat dan password yang akan digunakan untuk mengakses Rekeningku.com

Beri tanda centang pada check sign I’m not a robot, untuk mengisi captcha.

Beri tanda centang pada check sign “Saya menyetujui Aturan dan Persyaratan” yang ada di Rekeningku.com.

Klik tombol buat akun dan Rekeningku.com akan mengirimkan email yang digunakan untuk mengaktifasi account.

2. Aktivasi Akun

Buka email Anda, klik tombol Aktifasi Akun, kemudian masuk kembali pada menu Login di rekeningku.com

Anda kemudian akan diarahkan pada halaman utama rekeningku. Berikut adalah contoh tampilan awal dashboard saat pertama kali member mengaktifkan akun

Kemudian, langkah selanjutnya setelah akun Anda aktif adalah melakukan proses verifikasi. Verifikasi ini penting untuk dilakukan agar identitas Anda valid dan bukan merupakan bot yang dapat melakukan kecurangan dalam melakukan trading di Rekeningku.

3. Verifikasi Akun (KYC)

Untuk bisa memulai trading, harus melakukan verifikasi akun atau KYC. Klik menu Settings dari menu utama Rekeningku.com.

Lengkapi data diri seperti Nama, Tempat tanggal lahir, Alamat lengkap, KTP / Identitas lainnya, termasuk upload foto data KTP atau Indentitas lainnya

Anda juga harus mengunggah foto selfie Anda yang sedang memegang kertas bertuliskan “Verifikasi Beli Asset Digital di Rekeningku.com”, Setelah proses verifikasi disetujui oleh Team Verifikasi Rekeningku.com, akan ada pemberitahuan melalui email.

Aktivasi Keamanan

Untuk melakukan deposit Rupiah dan trading di Rekeningku, member harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur keamanan. Untuk melakukan ini, member dapat menuju laman keamanan seperti pada gambar berikut.

Kemudian Anda dapat memasukkan nomor telepon Anda di lama verfikasi, Rekeningku kemudian akan mengirimkan kode melalui SMS.

Setelah verifikasi nomor telepon berhasil, Anda dapat meningkatkan keamanan akun Anda dengan mengaktifkan 2-Factor-Authentication atau yang biasa disebut 2FA. Di bawah bagian verifikasi nomor telepon, terdapat bagian 2FA. Klik tombol aktifkan authenticator.

Untuk mengaktifkan fitur 2FA ini, Anda harus mengunduh aplikasi pihak ketiga, dan biasanya yang sering direkomendasikan adalah Google Authenticator, Anda bisa mengunduhnya di Google PlayStore. Cara mengaktifkan 2FA:

1. Unduh Google Authenticator melalui Google PlayStore

2. Scan barcode yang tersedia dari website Rekeningku dengan menggunakan Google Authenticator

3. Akan muncul kode berupa angka yang harus Anda input setiap kali Anda masuk ke Rekeningku.com

4. Setelah 2FA aktif, maka Anda akan dapat melakukan aktivitas deposit dan jual/beli di Rekeningku.com.

Simak Cara Beli jual Bitcoin di Rekeningku pada video tutorial di bawah ini!

Deposit
Sebelum menjelaskan cara beli bitcoin, proses yang harus dilakukan adalah deposit. Untuk melakukan deposit rupiah, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik menu Deposit/Withdraw Rupiah dari menu utama.
Pastikan sub menu Deposit sudah aktif (berwarna biru). System akan menampilkan form deposit sebagai berikut:

trading di rekeningku
Memasukkan jumlah Rupiah yang akan didepositkan (minimal Rp 50.000, dan tidak ada batasan maksimal). Klik tombol “DEPOSIT”.

2. Konfirmasi
Kik tombol “LANJUTKAN” untuk melanjutkan proses deposit.
rekeningku deposit rupiah

3. Ikuti E-mail Petunjuk
Buka email dari Rekeningku.com tentang deposit Rupiah. Ikuti petunjuk transfer deposit yang terdapat di email tersebut. Lakukan transfer Rupiah ke rekening Bank perusahaan Rekeningku.com.

4. Cek Status Deposit
Klik menu Deposit/Withdraw Rupiah dan klik sub menu Riwayat untuk melihat status deposit.
Klik tombol “+UPLOAD BUKTI TRANSFER” pada baris deposit untuk mempercepat proses verifikasi deposit Rupiah member.

5. Tunggu Deposit diKonfirmasi
Setelah Team Finance Rekeningku.com menyetujui deposit Rupiah member, saldo Rupiah member di Rekeningku.com akan bertambah sesuai dengan nilai deposit. Dan akan ada pemberitahuan melalui email. Saldo rupiah ini yang kemudian dapat Anda gunakan untuk membeli aset digital dan melakukan trading di Rekeningku.

Cara Beli Bitcoin
Pada bagian ini, akan dijelaskan bagaimana cara beli bitcoin. Untuk melakukan order beli, member harus memiliki saldo Rupiah yang mencukupi untuk melakukan transaksi. Untuk membeli Aset Digital, misalnya member ingin membeli Bitcoin (BTC). Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

1. Klik menu Jual/Beli
Untuk membeli Bitcoin, pilih Jual/Beli dari menu utama Rekeningku.com.

2. Klik harga Aset Digital
Klik harga aset digital yang akan member order di tabel market Bid/Ask (tabel market Bid/Ask terletak di sebelah kiri grafik).

3. Lakukan Order Beli
Untuk melakukan order beli, member harus memasukkan data total Rupiah yang akan dibelikan Aset Digital dan harga yang diinginkan. Total beli Rupiah juga dapat member masukkan dengan mengklik tombol drop down total beli Rupiah dan pilih berapa persen dari saldo Rupiah yang akan dibelikan Aset Digital.

4. Konfirmasi Pembelian
Pada tab konfirmasi Klik tombol “LANJUTKAN”.

5. Selesaikan Order
bitcoin rekeningku
Pada tab hasil Klik tombol “SELESAI”. Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi seperti berikut. Setelah selesai, Anda sudah dapat melakukan aktivitas trading jual beli di platform Rekeningku. Proses pembelian aset digital lainnya sama seperti pada tutorial di atas.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Rekeningku"