Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kuasai Cara Ini Untuk Menghilangkan Batuk Dengan Cepat


Batuk biasanya sering terjadi ketika setelah mengalami flu atau pilek, batuk kering juga bisa disebabkan oleh hal lain. Mulai dari menghirup udara kering,  asma, alergi, dan beberapa lainnya. Beberapa jenis bahan alami bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengobati batuk kering. Selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut :

Minuman Hangat

Minuman hangat bisa digunakan untuk melegakan tenggorokan yang sakit dan gatal akibat batuk kering. Jenis minuman ini menghilangkan batuk lebih cepat karena membantu tubuh terhidrasi dengan baik. Beberapa contoh minuman hangat yang bisa dikonsumsi adalah teh atau sup hangat.

Konsumsi Madu

Mengutip dari Healthline, madu merupakan bahan alami yang mengandung antiinflamasi sehingga bisa dimanfaatkan untuk meredakan tenggorokan yang meradang. Bahan alami ini juga bisa digunakan untuk batuk berdahak. Anda bisa menambahkan madu pada minuman hangat yang Anda konsumsi.

Hindari Alergi

Batuk kering juga bisa disebabkan oleh alergi. Salah satu cara agar tak mengalami batuk kering karena alergi ialah dengan menghindari alergi. Beberapa jenis alergi yang umumnya dialami oleh seseorang ialah alergi asap rokok, parfum, bulu binatang, dan beberapa lainnya.

Air Garam

Batuk kering bisa segera hilang jika berkumur dengan air garam. Caranya, dengan mencampurkan ½ sdt garam ke 8 ons air. Gunakan larutan itu untuk berkumur selama 30 detik. Pastikan untuk tidak menelan larutan itu agar tak menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Rempah

Mengobati batuk kering dengan rempah juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan rempah-rempah yang terdapat di dapur. Sebagian besar rempah mengandung anti inflamasi yang bisa mengurangi radang tenggorokan.

Post a Comment for "Kuasai Cara Ini Untuk Menghilangkan Batuk Dengan Cepat"