Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Untuk Menghadapi Rekan Bisnis, Wajib Dimulai Dari Mendiskusikan Beberapa Hal ini




Membangun sebuah perusahaan akan lebih dipermudah jika memiliki rekan bisnis yang memiliki solusi ideal dalam mendapat tenaga kerja yang ahli dan professional. Namun apabila mengalami perbedaan pendapat dan kerja sama yang kurang baik maka akan menimbulkan kegagalan dalam berbisnis yang akan mengalami retaknya hubungan.

Bila saat ini ingin mempertimbangkan untuk melakukan kemitraan, untuk selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut:

Memiliki Visi Perusahaan
 
Pemilik dan mitra wajib memiliki visi yang sama  karena dalam berbisnis akan mempengaruhi secara langsung perkembangan dari perusahaan. Perencanaan jangka pendek dan jangka panjang yang menguntungkan harus sudah diperhitungkan saat mendirikan perusahaan. Kesepakatan terhadap visi yang sama akan memberikan pengaruh besar untuk perkembangan perusahaan.

Kekuatan dan Keahlian

Membangun suatu bisnis membutuhkan kontribusi yang beraneka ragam dari kemitraan seperti kekuatan dan keahlian dari mitra. 
Operasional dan finansial dari perusahaan dapat ditangani dengan baik oleh seorang ahli dalam pemasaran. Perusahaan dapat dibangun dengan baik jika mendapatkan mitra yang cocok.

Modal usaha

Menentukan rasio kepemilikan tidak harus dengan membagi rata modal usaha. Namun dapat direncanakan dengan berkontribusi sebanyak 2/3 dari total modal. Untuk menjaga kemitraan dan menghindari konflik di masa mendatang akan lebih baik mendiskusikan hal ini dengan jelas.

Perencanaan Keuangan

Menjaga finansial perusahaan harus selalu diperhatikan tanpa mengalami kesulitan, jika tidak maka akan berefek terhadap suatu bisnis tersebut. Merundingkan konflik dan kesulitan dalam penyelesaian masalah akan lebih mudah jika memahami karakteristik dari mitra.

Persetujuan Kesepakatan

Persetujuan kemitraan dalam suatu bisnis ialah hal yang sangat penting supaya dapat terhindar dari konflik dan kesalahpahaman. Oleh karena itu untuk meminimalisir resiko akan lebih baik jika mendiskusikan beberapa hal terhadap mitra dengan kepala dingin.

Post a Comment for "Untuk Menghadapi Rekan Bisnis, Wajib Dimulai Dari Mendiskusikan Beberapa Hal ini"