Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Untuk Mengembangkan Bisnis Startup, Harus Dapat Memahami Beberapa Hal


Saat memutuskan untuk memulai bisnis, Anda juga siap mengambil risiko bisnis. Menurut CBInsight, 42% start-up gagal karena tidak dapat memenuhi permintaan pasar, 29% sisanya karena kurangnya tim, kurangnya produk, pesaing yang kuat, dll. Namun, jangan khawatir, Anda dapat menghindari masalah dan kegagalan bisnis dengan melakukan hal berikut.

Saat memulai bisnis, Anda pasti akan merasakan banyak masalah dan tantangan yang perlu diatasi dengan baik. Salah satu masalah paling umum yang dihadapi saat memulai bisnis adalah tidak dapat melihat bisnis lain yang sibuk dan beralih ke bisnis sibuk lainnya. Misalnya, Anda menjalankan bisnis makanan dan Anda tenang. Kemudian Anda melihat seorang teman yang bekerja di sebuah perusahaan fashion dan sangat lincah.

Dengan kondisi tersebut, mau tidak mau Anda akan ragu dan mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis baru. Ini adalah sesuatu yang harus Anda hindari. Memulai bisnis berarti Anda harus fokus dan konsisten dengan bisnis yang Anda lakukan. Tanpa fokus apa pun, bukan keuntungan yang akan Anda dapatkan, tetapi kegagalan bisnis.

Dan jika Anda mengalami masalah dengan bisnis Anda, jangan pernah menyerah pada perubahan bisnis. Namun, jalankan dan temukan solusi untuk menyingkirkan masalah tersebut. Inovasi adalah apa yang harus dilakukan pengusaha jika mereka ingin bisnis mereka berkembang dan bertahan dalam lanskap bisnis yang kompetitif.

Itu bisa membedakan produk Anda dari pesaing Anda, mencoba menciptakan inovasi baru, bukan mengikuti yang dibuat sebelumnya oleh pesaing. Lakukan inovasi yang lebih bernilai dan menguntungkan agar pelanggan tertarik dan tidak bosan. Pastikan Anda memiliki jadwal rutin untuk membuat produk atau variasi baru.

Dengan cara ini pelanggan tidak akan beralih ke pesaing Anda. Memulai bisnis juga berarti bersiap untuk memiliki hubungan yang baik atau terhubung dengan semua orang, baik itu karyawan, pelanggan, pemasok, atau pesaing. Dengan hubungan yang baik maka reputasi bisnis Anda di mata orang lain akan semakin baik, sehingga mereka akan semakin percaya pada bisnis Anda.

Hal ini juga dapat membantu ketika startup Anda mengalami masalah atau masalah bisnis. Dengan membangun hubungan yang baik, Anda dapat mencari bantuan dari mitra bisnis Anda, seperti bekerja sama atau berpartisipasi dalam pertumbuhan bisnis. Banyak perusahaan rintisan menghabiskan banyak uang untuk anggaran pemasaran mereka tanpa strategi yang matang. Ini sebenarnya meningkatkan biaya iklan tanpa meningkatkan penjualan.

Jika Anda ingin meningkatkan pemasaran Anda, cobalah untuk tetap menggunakan strategi yang tepat. Misalnya, iklan bertarget bukanlah iklan untuk semua orang atau tujuannya terlalu umum. Anda dapat menetapkan tujuan yang ingin Anda capai, seperti usia, jenis kelamin, lokasi, dll. Pastikan semua orang yang melihat iklan Anda relevan dan tertarik dengan produk Anda.

Sukses dalam berbisnis juga ditentukan oleh seberapa baik Anda mengelola keuangan bisnis Anda. Cobalah untuk memulai dengan membedakan antara uang bisnis dan uang karyawan. Buat akuntansi sesederhana mungkin dengan sedetail mungkin. Dengan cara ini, Anda dapat mengatur keuangan Anda dengan tepat agar pengeluaran Anda lebih efisien.

Post a Comment for "Untuk Mengembangkan Bisnis Startup, Harus Dapat Memahami Beberapa Hal"