Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Drone dan UGV XAG R150 Sebagai Teknologi Yang Merubah Masa Depan Petani


Tambnas Teknologi - XAG mulai meluncurkan product nya ke Eropa dan memamerkan drone dan UGV R 150 di Cereals 2021, acara pertanian terbesar di Inggris yang diselenggarakan di Lincolnshire.

Robot teknologi yang dimiliki oleh product XAG ini dapat melakukan tugas pertanian dengan presisi, XAG berharap dapat membantu petani tumbuh lebih banyak dengan penggunaan bahan kimia dan tenaga kerja yang lebih sedikit.

Dengan banyak kegunaan di sekitar lahan pertanian ataupun perkebunan, product yang ringan ini dapat memberikan perubahan mendasar dalam membuat transisi ke pertanian yang lebih maju.

Solusi pertanian darat-udara XAG didemonstrasikan dan menarik banyak perhatian dari petani dan ahli agronomi setempat.


Drone pertanian Seri XAG P, dilengkapi dengan sistem penyebaran JetSeed, mampu menyebarkan benih dan pupuk melalui aliran udara yang stabil.

Sebagai sistem penggerak empat roda listrik, Unmanned Ground Vehicle R150 menyemprot tanaman di sekitar yang ditargetkan sehingga dapat dijalankan dengan maksimal. 

Nantinya untuk mengoperasikan nya itu dapat melalui aplikasi smartphone yang memberikan rencana jalur dan menemukan zona yang telah ditentukan. Itu berarti kendaraan akan tetap pada jalur yang tepat untuk akurasi sentimeter mengikuti sistem penentuan posisi RTK, yang memungkinkan melakukan pekerjaan pertanian dengan sangat efisien.

Teknologi ini dapat memperbaiki kesenjangan yang semakin besar antara kekurangan tenaga kerja dan permintaan pangan, serta menarik kaum muda kembali ke pedesaan sebagai petani profesional yang paham teknologi.

Drone series XAG tidak hanya bisa menyemprotkan pestisida, tetapi juga hadir dengan berbagai fungsi lainnya seperti penyemaian, pemupukan, dan penginderaan jauh yang mengetahui apa yang terjadi di lapangan bagi petani untuk memprediksi penyakit, herbal, dan jamur.

Hingga saat ini terdapat beberapa perusahaan sebagai distributor XAG Product diantaranya Agiot Corp, Agricos Tech SRL, Asperdrone S.A, Avirtech Solutions Pte. Ltd, Dron Valencia 2019 SL, DroneUA, Dai Thanh Joint Stock Company, HVL DRONES, DSK Supply LLC, PONTEK SOLUCIONES, dan beberapa lainnya cek di website XAG.

"Drone dan UGV akan menjadi pengubah pertanian di masa depan. Mereka akan memainkan peran kunci dalam mengatasi perubahan iklim dan membawa langkah perubahan baru bagi kehidupan petani" kata Dani Ramadianto, Account Manager Avirtech 

Post a Comment for "Drone dan UGV XAG R150 Sebagai Teknologi Yang Merubah Masa Depan Petani"