Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perubahan Iklim Yang Tidak Stabil, Bukan Menjadi Hambatan Bagi Drone Avirtech Dalam Pengelolaan Perkebunan

Tambnas Teknologi - Untuk memastikan bahwa tanaman akan tumbuh subur di bawah pola cuaca yang tidak normal ataupun tidak stabil bukanlah hal yang mudah. Drone XAG dari Avirtech telah melakukan operasi penyemprotan tanaman dan perkebunan dengan tepat waktu di berbagai wilayah di Indonesia bahkan Asia Tenggara, sehingga memberikan keuntungan yang sangat maksimal bagi perusahaan perkebunan.

Selama musim hujan, faktor utama yang membatasi tingkat produksi tanaman kelapa sawit ialah air hujan. Kelapa sawit akan sulit berkembang karena pada dasarnya Kelapa sawit merupakan tumbuhan monokotil (berakar serabut) yang tidak dapat menyerap air dengan baik, sehingga di musim hujan air akan menggenang. Oleh karena itu dibutuhkan drainase yang baik pada perkebunan untuk mencegah terjadinya genangan atau banjir.

Curah hujan yang signifikan dapat menyebabkan wabah penyakit tanaman menular yang disebabkan oleh jamur, bakteri, dan virus. Ini juga memunculkan ketidakmampuan mesin untuk memasuki lahan basah. Di masa lalu, para ahli agronomi tidak punya pilihan lain selain menunda operasi dan kemudian meningkatkan dosis pestisida karena melewatkan waktu optimal untuk menyemprot.

Seiring berkembangnya zaman, drone dapat menjadi penolong darurat yang gesit bagi petani karena bereaksi lebih cepat dalam melakukan penyemprotan dan tidak merusak tanah. Kecepatan terbang, tinggi, dan ukuran tetesan semua diatur di aplikasi seluler, pilot menginstruksikan drone untuk menyemprot di jalur yang telah diprogram. Satu drone dapat mencakup hingga 10 hektar lahan pertanian hanya dalam waktu satu jam.

Selama musim hujan, drone adalah satu-satunya solusi terbaik dalam banyak kasus. Ini adalah instrumen baru dan efektif yang revolusioner, dan semakin banyak petani yang memahami bahwa penyemprotan drone dengan menggunakan produk XAG dari Avirtech ini adalah yang terbaik di dunia.

Dimasa depan Drone akan menjadi solusi optimal untuk meningkatkan hasil perkebunan secara berkelanjutan dan membuat pertanian lebih tahan terhadap perubahan iklim.

Post a Comment for "Perubahan Iklim Yang Tidak Stabil, Bukan Menjadi Hambatan Bagi Drone Avirtech Dalam Pengelolaan Perkebunan"