Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan Weather Station untuk Area Perkebunan


Weather Station merupakan alat yang berfungsi untuk mengamati kondisi atmosfer Bumi seperti kondisi cuaca dan mampu memberikan informasi prakiraan cuaca atau iklim pada suatu wilayah.

Weather Station ini dapat melakukan pengamatan cuaca, tekanan udara, suhu, kecepatan angin, arah angin, curah hujan, radiasi, dan tingkat kebasahan atmosfer. Selain itu juga bisa digunakan dalam kegiatan industri maupun individual dalam sebuah pengamatan cuaca.

Alat ini sangat berguna untuk industri perkebunan atau pertanian karena dapat memperkirakan cuaca dengan sangat baik, sehingga jika untuk kedepannya mengetahui cuaca buruk, perusahaan dapat mengantisipasinya.

Menggunakan weather station dengan cara manual dapat diambil pada sebuah pengamatan secara satu kali dalam satu hari, sedangkan dengan cara otomatis yaitu pengambilan sebuah pengamatan selama satu jam sekali atau sesuai dengan pengaturan yang telah diatur dalam Weather Station tersebut.

Penggunaan Weather Station tidak hanya untuk individu saja tetapi juga bisa di gunakan pada kegiatan industri. Weather station di bidang industri yaitu untuk mengamati suhu di sebuah industri. Di bidang industri juga tidak hanya suhu yang di prediksikan tetapi semua fungsi weather station.

Karena weather station ini di buat untuk membantu manusia dalam memprediksikan iklim. Kegiatan industri membutuhkan weather station untuk mengetahui suhu yang terjadi di kawasan industri tersebut.

Jika ingin mengetahui fungsi maupun teknikal dari weather station, silahkan klik di sini untuk mengetahui weather station secara detailnya 

Post a Comment for "Kegunaan Weather Station untuk Area Perkebunan"