Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berani Bahasa Inggris Walaupun Masih Berantakan



Kecenderungannya jika orang sedang terpaksa maka orang menjadi serba bisa, bahkan bukan hanya sekedar bisa tetapi bisa dengan cepat. Anggap saja kita sedang terpaksa bahasa inggris misalnya tersesat di London, oalaa jauh sekali ya? hehe.. dan waktu itu bahasa inggris kita betul-betul masih kacau luar biasa maka sudah pasti kita akan menerapkan bahasa inggris jurus gado-gado, ya campur-campur dengan bahasa tarzan, bahasa tubuh dan lain-lainnya.

Mungkin bahkan kita akan campur adukkan bahasa yang kita gunakan dengan bahasa yang tidak dimengerti oleh orang sana sekalipun, biarin begitu, he3x. Jikalau sedang terpaksa maka cara apa pun akan kita pakai temans, tanpa perduli benar atau salah yang penting dapat bertahan hidup di negeri orang.

Anggaplah tersesat di negeri orang yang masyarakatnya semuanya pake bahasa inggris tersebut selama tak kurang dari 3 bulan misalnya dalam waktu itu tidak berhasil bertemu dengan orang yang bisa bahasa Indonesia maka hampir pasti kita akan bisa bahasa inggris dalam 3 bulan tersebut. Mengapa bisa demikian ? Ya karena terpaksa. Umumnya orang degan cepat menjadi bisa seandainya telah terpaksa.

Mungkin saja dalam hidup Anda sendiri Anda juga pernah mengalami sendiri suatu keadaan terpaksa dan nyatanya Anda pun dapat mengatasi masalah yang dihadapi tanpa pernah bisa bayangkan sebelumnya. Menurut Anda bagaimana?.

Sebetulnya kita tak harus menunggu tersesat dulu di negeri orang yang semuanya berbahasa inggris untuk menjadi seperti terpaksa bisa bahasa inggris kok kawan. Coba saja misalnya Anda bentuk kelompok belajar di tempat Anda dan semua anggota menganggap setiap orang di komunitas bahasa inggris tersebut tidak bisa bahasa Indonesia.

Artinya Anda wajib berusaha dengan keras untuk bisa bahasa inggris itu, atau anggap saja Anda akan mati kelaparan karena tidak berhasil lancar bahasa inggris dalam 3 bulan. Boleh saja kita mencampurnya dengan bahasa indonesia saat praktek berbicara, campur seperti gado-gado tadi untuk kata-kata yang kita belum tau bahasa inggrisnya apa.

Tetapi harus segera pula kita menggantikan bagian gado-gado tadi dengan bahasa inggris, caranya tentu dengan senjata seperti kamus, banyak bertanya dan sebagainya. Jika komunitas belajar yang kita bentuk semuanya berani menggunakan strategi bahasa inggris gado-gado ini, artinya tidak ada istilah berhenti atau sungkan walaupun baru bisa sedikit, maka anggota komunitas itu akan sangat cepat menjadi terbiasa dengan bahasa inggris, dan akhirnya bisa. Kata pepatah kan ini: bisa karena biasa. Begitu pula dengan bahasa inggris ini.

Nah, jika sudah siap maka Bentuklah Kelompok Belajar Bahasa Inggris Anda Sendiri dan pakailah jurus gado-gado ini. Saya yakin Anda akan menikmati proses belajar bahasa inggris Anda yang santai sambil bersilaturhami tersebut.

Post a Comment for "Berani Bahasa Inggris Walaupun Masih Berantakan"