Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Grayscale Menang Banding, Penerbit ETF Bitcoin Optimis Setelah SEC Diwajibkan Mempertimbangkan Kembali



Pada Juni 2023, Grayscale, salah satu penerbit dana indeks berdagang (ETF) terkemuka, mengajukan banding atas penolakan proposal spot Bitcoin ETF oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Setelah perjuangan yang panjang, Grayscale akhirnya memenangkan bandingnya pada Agustus, memaksa SEC untuk mempertimbangkan kembali permohonan tersebut.

Sejak kemenangan tersebut, optimisme meningkat di kalangan pengamat pasar dan pelaku industri terkait kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin. Sejumlah ahli keuangan dan analis mulai berpendapat bahwa persetujuan ETF Bitcoin tidak lagi terlihat sebagai kemungkinan jauh.

Menurut sumber terpercaya, Grayscale memperoleh kemenangan banding setelah memaparkan argumen yang kuat kepada pengadilan, merinci dampak positif yang dapat dihasilkan oleh ETF Bitcoin terhadap pasar keuangan. Keputusan ini dianggap sebagai tonggak sejarah, membuka pintu bagi pertimbangan lebih lanjut terkait aset kripto.

Dalam konteks ini, SEC memiliki batas waktu yang mendekati untuk mengevaluasi permohonan ETF Bitcoin spot ARK 21 Saham. Batas waktu yang ditetapkan adalah 10 Januari, di mana SEC diharapkan untuk memberikan keputusan akhir, baik menyetujui atau menolak proposal tersebut. Para pelaku pasar dengan cemas menantikan kabar ini, karena keputusan ini dapat menjadi katalisator penting untuk perubahan dalam penerimaan aset kripto di pasar keuangan tradisional.

Bukan hanya itu, beberapa penerbit ETF lainnya juga menghadapi batas waktu pada bulan Maret, menambah tingkat ketegangan dan antisipasi di kalangan para pelaku pasar. Permohonan dari berbagai penerbit dianggap sebagai tonggak penting dalam membentuk pandangan SEC terhadap aset kripto dan membuka pintu bagi lebih banyak inovasi dan penetrasi di sektor ini.

Pengamat pasar percaya bahwa jika SEC menyetujui ETF Bitcoin ARK 21 Saham, ini dapat membuka pintu bagi pertimbangan lebih lanjut terhadap produk serupa. Selain itu, akan menjadi indikator kuat tentang bagaimana regulasi di Amerika Serikat dapat beradaptasi dengan evolusi cepat dalam dunia aset kripto.

Pada saat ini, industri keuangan global dengan cermat mengamati perkembangan selanjutnya, sambil menunggu keputusan penting yang dapat mengubah lanskap investasi dan regulasi aset kripto di masa mendatang.

Post a Comment for "Grayscale Menang Banding, Penerbit ETF Bitcoin Optimis Setelah SEC Diwajibkan Mempertimbangkan Kembali"

Tambnas Shopee Collaboration