Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Sistem Aliran Refrigeran pada Dump Truck HD785-7




Komponen Utama:

1. Receiver Dryer: Menerima dan menyaring refrigeran cair dari kondensor, memastikan kebersihan dan keringnya refrigeran sebelum memasuki unit air conditioner.
  
2. Air Conditioner Unit: Bagian inti dari sistem, bertanggung jawab untuk mengatur suhu dan kelembaban udara yang mengalir ke dalam kabin.

3. Compressor: Bertugas memampatkan gas refrigeran, meningkatkan tekanan dan suhu untuk menciptakan aliran yang efisien melalui sistem pendingin.

4. Condenser: Mendinginkan gas refrigeran panas menjadi cairan dengan melepaskan panas ke udara luar.



Langkah Penanganan Masalah:

1. Jika terjadi kebocoran atau ketidaksesuaian pada sambungan A, lakukan pengetatan ulang sesuai dengan torsi yang disarankan.
2. Untuk masalah pada sambungan B, periksa koneksi pada sisi masuk kondensor dan lakukan pengetatan sesuai torsi yang ditentukan.
3. Jika ada masalah pada sambungan C, periksa sambungan antara unit AC dan kompressor ke kabin, dan lakukan pengetatan jika diperlukan.
4. Pada sambungan D, pastikan baut set pipa receiver dalam keadaan baik dan lakukan pengetatan jika diperlukan.
5. Periksa sambungan E dan lakukan pengetatan baut pengunci pipa kompressor jika diperlukan.

Kesimpulan:

Sistem aliran refrigeran pada HD785-7 memainkan peran penting dalam memastikan kenyamanan operator dan kinerja optimal. Dengan memperhatikan torsi pengetatan pada adapter pipa refrigeran, pengguna dapat mencegah kebocoran dan memastikan integritas sistem dalam kondisi operasional yang beragam. Perawatan rutin dan pengetatan yang tepat akan meningkatkan umur pakai dan efisiensi sistem pendingin.

Post a Comment for "Sistem Aliran Refrigeran pada Dump Truck HD785-7"

Tambnas Shopee Collaboration