Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini lah 3 tipe pengusaha, dimana kah posisi kalian pada saat ini ?


Pada saat ini rata rata anak muda banyak yang berminat menjadi pengusaha, padahal menjadi pengusaha itu bukanlah hal mudah, mereka harus tahan banting, kuat mental dan tidak boleh cengeng. 

Pada dasarnya pengusaha itu memiliki tipe yang berbeda-beda, mereka mungkin dapat dikatakan pengusaha tapi yang mereka perankan itu belum tentu sama.

Baiklah kali ini saya akan memberikan edukasi tipe-tipe pengusaha, 

Tipe pengusaha ialah ...

  1. Businessman ialah pengusaha yang mengambil keuntungan dari suatu barang yang murah dijual dengan harga yang mahal tapi dengan bentuk awal yang sama. Contoh : si A membeli semangka dengan harga 3000 maka dijualnya dengan harga 10000, jadi si A mendapatkan keuntungan 7000, itulah yang dinamakan Businessman.
  2. Entrepreneur ialah pengusaha yang barang dagangan nya itu telah diolah dan dijual kembali. Contoh : si A membeli semangka utuh 3000 dan diolahnya menjadi jus semangka yang diletakkan di dalam botol kemasan dan dijual 15000, jadi pengusaha tersebut mendapat keuntungan 12000, itulah yang disebut dengan entrepreneur.
  3. Infopreneur ialah pengusaha yang memberikan info atau pun mengedukasi para pengusaha lainnya seperti seminar, akan tetapi yang ikut tersebut harus membayar seminarnya maka itulah yang disebut dengan infopreneur.


Post a Comment for "Ini lah 3 tipe pengusaha, dimana kah posisi kalian pada saat ini ?"