Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah bos KFC yang pernah hampir bunuh diri hingga mencapai kesuksesannya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kolonel Harland David Sanders ... ya di ialah seorang pendiri perusahaan Kentucky Fried Chicken. salah satu perusahaan makanan terbesar yang namanya sudah tak asing di negara manapun. 

Baiklah pada kali ini saya akan membahas kisah hidup dari seorang pendiri KFC ini, untuk apa ... supaya dapat memotivasi kalian untuk membuka usaha dan membantu orang banyak. 

Kolonel Harland Sansders ini lahir di Amerika serikat pada tahun 1890, pada saat usianya masih berumur 5 tahun ia mendapat cobaan yang sangat berat yaitu kehilangan sesosok ayah, yang saat itu seharusnya anak sekecil itu masih butuh banget kasih sayang seorang ayah.

Ketika remaja ia tidak sempat menamatkan sekolahnya karena ia berhenti sekolah di saat usianya 16 tahun dan ia sempat bekerja setelah itu, akan tetapi tidak lama bekerja ia mulai kehilangan pekerjaan nya karena tempat ia bekerja tidak dalam kondisi keuangan yang sangat bagus.

Pada usia 18 - 22 tahun ia sempat menjadi kondektur kereta api akan tetapi ia gagal dan mencoba keberuntungan untuk menjadi militer dan hasilnya pun juga tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya, dia juga gagal saat itu.

Beberapa pekerjaan telah dicoba nya tapi hasilnya juga tidak sesuai harapan , ia gagal dan cukup membuat nya sedih. Setelah gagal di beberapa pekerjaanya ia mulai mencari opsi terbaru yaitu menjadi koki sekaligus menjadi pencuci piring di cafe yang kecil dan mulai pensiun saat usinya 65 tahun.

Dengan hanya modal uang pensiun 105 $ dari pemerintah ia merasa akan sulit untuk memenuhi kebutuhannya di masa yang akan datang. Terus ia merasa tak sanggup dan ingin mencoba bunuh diri dan menulis di secarik kertas. Akan tetapi setelah menulis ia mendapat hidayah dan engurungkan niat buruknya tersebut. 

Ia merasa masih ada yang dapat ia lakukan untuk memenuhi kebutuhannya yaitu ia bisa memasak. lantas ia langsung meminjam uang 87 $ dan membeli ayam untuk dimasaknya. berawal dari sini lah ia mencoba jualan dari pintu ke pintu hingga akhirnya dapat mendirikan restoran yang dinamakan dengan Kentucky Fried Chicken yang usinya pada saat itu 88 tahun.

Dari cerita ini kita bisa ambil kesimpulan bahwa tidak pernah ada kata terlambat , walaupun awalnya berat tapi kita sanggup menghadapinya dengan mindset yang bagus maka yakinlah hasil yang kita harapkan akan datang.

2 comments for "Kisah bos KFC yang pernah hampir bunuh diri hingga mencapai kesuksesannya"