Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah pengusaha sukses pernah hidup susah, termasuk Chairul Tanjung .. Loh Kok Bisa ?

Mungkin dari beberapa kalian mengganggap pengusaha sukses itu selalu berasal dari kalangan atas, hal itu boleh saja kalian katakan tapi semuanya itu tidak akan terjadi tanpa adanya usaha.

Terus kenapa mereka bisa sukses dan besar seperti sekarang ... hal itu karena adanya kerja keras dan kerja cerdas dari pengusaha tersebut.

Baiklah teman teman pada saat ini kita akan membahas beberapa pengusaha sukses yang pernah hidup susah di Indonesia, ia bukan dari orang kaya bahkan hanya dari kalangan menengah kebawah.

1. Chairul Tanjung



    Pemilik CT Group ini pernah mengalami kesulitan ekonomi pada saat ia masih remaja dikarenakan usaha ayahnya yang ditutup paksa. Ia tidak ambil pusing, maka dia mulai membuka usaha fotokopi dengan memanfaatkan ruang sempit dibawah tangga kampus dan kini ia berhasil membuat CT Corporation.

Semakin berkembangnya bisnis ia mulai mengembangkan usaha nya, akan tetapi ia lebih suka mengakuisisi bisnis yang telah berjalan, supaya apa... supaya dia lebih paham akan prospek usaha nya untuk jangka panjang.

2. Eka Tjipta Widjaja



      Tau gak kalian kalau pendiri Grup Sinarmas ini, hanya berpendidikan SD. Itu terjadi karena ia hanya berasal dari keluarga miskin, akan tetapi itu tidak menyulitkannya dalam menempuh pendidikan karena pengetahuan bisa dapat dari mana pun. 

Menurut Pendiri Sinarmas ini kesulitan yang dihadapinya itu akan bisa teratasi asal punya keinginan untuk berjuang dalam menjalankan bisnis yang dihadapinya.

3. Ciputra


   
    Pada saat masih kecil Ciputra pernah merasakan hidup yang sangat sulit, itu terjadi karena saat masih kecil ia telah ditinggal oleh ayahnya.

Namun hal itu malah menjadi cambuk baginya untuk memotivasi dirinya untuk harus dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Karena kesungguhannya dan kegigihannya ia akhirnya dapat menempuh pendidikan di ITB.

Pada awal karirnya ia mulai bekerja di Jaya Group, terus karena berkembang ia mulai menambah lagi bisnis nya dengan membangun Metropolitan Grup dan Ciputra Grup. Mungkin diantara kalian yang membaca ini, kalian menempati lokasi yang dibangun oleh Ciputra Grup


Oke mungkin sampai disini aja , semoga dapat memotivasi kalian untuk menjadi sukses di masa yang akan datang, semoga dapat membantu yan artikel ini gaes ... heheheh


Post a Comment for "Kisah pengusaha sukses pernah hidup susah, termasuk Chairul Tanjung .. Loh Kok Bisa ?"