Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sahroni sang mantan supir yang menjadi Crazy Rich

Hello teman teman apa kalian sudah pernah mendengar sahroni dari tanjung priok, ya .. dia merupakan seorang yang sangat kaya raya yang mengawali karirnya tersebut dari seorang supir. Baiklah pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang siapa sih sahroni ini ?

Sahroni ini merupakan seorang pengusaha sukses sekaligus seorang politikus yang sempat viral karena ia tinggal di gang sempit di daerah tanjung priok. Asal kalian tau, kalau sudah mengetahui kekayaannya Sahroni dan kisah hidupnya pasti akan membuat kalian takjub kepadanya.

Pencapaiannya pun sampai saat ini tidak dapat diraih dengan mudah, tetapi itu sangat butuh kerja keras, sabar , dan mental harus kuat dalam keadaan apapun.

Sahroni ini terlahir dari keluarga sederhana yang berasal dari sumatera barat yang kebetulan profesinya ialah sebagai penjula nasi padang di daerah pelabuhan tanjung priok.

Menurut kabar sejak sahroni masih kecil ia tidak ingin menyusahkan orang tua nya. Bahkan, ia juga pernah menjadi sebagai tukang semir dan ojek payung sejak masih sekolah dasar. Hal itu terjadi ya karena kebutuhan keluarga dan keinginan dia sendiri yang tidak ingin membebani orang tua nya tersebut.

Ketika ia beranjak dewasa ia telah mencoba beberapa usaha tapi hasil tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan. Ia pernah menjadi supir, pelayan restoran, di kapal pesiar dia juga pernah, hingga menjadi karyawan di beberapa perusahaan juga.

Saat ia bekerja di perusahaan bahan bakar, disitulah ia mulai mempelajari bisnis tersebut, jadi ketika tugas nya selesai ia mempelajari bisnis tersebut dari awal pembelian bahan bakar sampai terjualnya bahan bakar.

Disitu dia belajar bagaimana sih cara mendapatkan konsumen, cara mendapatkan bahan bakar hingga untuk pengisian bahan bakar ke kapal.

Pada tahun 2004 ia mulai membuka perusahaannya di bidang bahan bakar, ia sangat yakin dengan ilmu yang telah dipelajarinya dan pengalamannya. Ia mendirikan PT Eka Samudera Lima dan PT Ruwanda Satya Abad. Hingga saat ini bisnis nya sudah mengembangkan sayap di bagian properti.

Dari kisah sahroni ini bisa kita ambil ya bahwa dengan kerja keras, pantang menyerah, dan mampu melihat peluang itu lah yang dapat membuat pengusaha menjadi sukses besar karena tidak ada usaha yang menghianati hasil.

Oke gaes mungkin sampai disini dulu ya artikel nya , semoga dapat memberikan edukasi kembali 

Post a Comment for "Sahroni sang mantan supir yang menjadi Crazy Rich "