Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Pengusaha China Yang Sukses Kuasai Dunia


News - Perkembangan teknologi membuat pengusaha China sukses kuasai dunia dan membuat mereka menjadi kaya raya. Para pengusaha China ini telah mencetak rekor kekayaan hingga menembus angka USD 1,5 Triliun atau setara dengan Rp 22.025 Triliun di tengah Pandemi Covid 19. Keempat pengusaha China tersebut diantaranya ialah sebagai berikut :

  1. JACK MA
    Pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma masih mempertahankan posisinya sebagai pengusaha terkaya di negeri tirai bambu tersebut. Kesuksesannya dalam membesarkan Alibaba membuat namanya dikenal hampir ke seluruh penjuru dunia. Bahkan saat ini Jack Ma masih menanti IPO dari fintech yang telah ia dirikan.

  2. PONY MA HUATENG
    Pendiri Tencent, Pony Ma Huateng menempatkan di posisi kedua setelah Jack Ma. Tencent yang dimiliki Pony Ma Huateng mengoperasikan layanan pesan WeChat dan berbagai macam game online. Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Pony Ma Huateng mencapai Rp 826 Triliun

  3. ERIC YUAN
    Eric Yuan ini namanya baru bergabung di deretan orang terkaya di China. Melalui Zoom ia sukses menguasai dunia ditengah Pandemic Covid-19. Walaupun keamanan dari zoom sempat diragukan akan tetapi tampaknya tak dapat mempengaruhi masyarakat untuk tidak menginstall zoom ini. Sejak zoom populer, kekayaan Eric Yuan pun meroket hinnga USD27 miliar (Rp 395 Triliun)

  4. LEI JUN
    Pemilik merek smartphone Xiaomi, Lei jun kekayaannya ikut meningkat lebih dari dua kali lipat ditengah pandemi corona menjadi USD21,6 miliar. Bahkan Xiaomi sendiri telah menjadi produsen smartphone terbesar ketiga dunia.








Post a Comment for "4 Pengusaha China Yang Sukses Kuasai Dunia"