Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Mitos Seputar Gadget Smartphone


Teknologi - Mitos ternyata bukan hanya terdapat dalam kehidupan sehari-hari saja, tapi juga dalam dunia gadget terdapat mitos yang masih dipercaya oleh banyak orang. Mari kita bahas beberapa mitos yang terdapat dalam dunia gadget :
  1. Baterai Wajib Full Charge
    Mitos itu masih dipercaya karena dulu pada pengisian daya yang tidak pernah penuh membuat memory effect berupa pengkristalan, dampaknya baterai handphone seolah-olah penuh namun aktual nya tidak. Tapi pada saat ini mitos tersebut tidak akan berguna karena baterai smartphone pada menggunakan baterai Li-lon atau Li-Po.

  2. Ukuran Baterai Besara Makin Awet
    Semakin besar kapasitas baterai maka akan semakin panjang umur baterai smartphone tersebut. Padahal baterai bocor dari smartphone tidak ditentukan dari ukurannya tapi ditentukan dari cara penggunaan HP tersebut.


  3. Makin Gede RAM Makin Bagus
    Mau 4GB ataupun 6GB RAM yang digunakan pada smartphone itu pasti akan berpengaruh apabila aplikasinya banyak, begitupun sebaliknya kalau menggunakan RAM kecil tapi aplikasi sedikit itu masih aman pada penggunaan smartphone tersebut.

  4. Megapixel Besar Paling OK
    Megapixel kamera yang semakin besar hanyalah teknik marketing. Pada dasarnya yang menjadi patokan bagus itu bergantung pada lensa, sensor, hingga processor dari smartphone.


  5. Smartphone Android Boros
    Pada awal kemunculan smartphone android, mitos ini sering bermunculan sehingga kebanyakan masyarakat lebih memilih blackberry. Padahal berkurangnya baterai dari android tersebut karena menggunakan fitur yang jauh lebih canggih dari blacberry seperti android mencari jaringan internet yang terbaik. 

Post a Comment for "5 Mitos Seputar Gadget Smartphone"