Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara meningkatkan kecepatan performa pada hp kentang


Tambnas Tutorial - Pernah nggak sih kamu mengalami lambat nya kinerja pada device yang digunakan, tentu pasti kesal, bawaanya ingin beli hp baru yang lebih gede spek pada device  dan tentu harus siap mengeluarkan biaya yang gak sedikit pastinya.. 

Nah untuk itu Tambnas Tutorial akan memberikan ulasan step-by-step bagaimana sih cara menigkatkan performa agar lebih cepat kinerja pada hp kentang

Disini kita akan mengaktifkan bagaimana cara menigkatkan performa pada hp kentang dengan cara mengaktifkan fitru Opsi Developer pada device android. 

Opsi developer itu merupakan fitur tersembunyi yang terdapat pada device android yang dimana memungkinkan kamu bisa mengkonfigurasi sistem yang dapat membantu membuat profile dan men-debug performa aplikasi. Misalnya, Anda dapat mengaktifkan debugging melalui USB, mengambil laporan bug, mengaktifkan masukan visual untuk ketukan, melakukan flash permukaan jendela saat mengupdate, menggunakan GPU untuk rendering grafis 2D, dan banyak lagi.

1. Buka Pengaturan di Android, temukan informasi perangkat/ abaut device 

2. Setelah itu, ketuk 5-7 kali pada versi device (versi miui) di android kamu (disini tambnas mengguakan device xiaomi 3s)

3. Tunggu sampai pop-up anda suda mejadi pengembang

4. Setelah itu kembai ke pengaturan, maka nanti akan muncul menu opsi pengembangan. Note: xiaomi ketuk menu setelan tambahan

5. Setelah muncul menu opsi pengembangan -- aktifkan opsi pengembangan

6. Setelah diaktifkan scroll kebawah sampai ketemu skala animasi jendela, sakala animasi transisi, dan skala durasi animator. Setelah itu kamu bisa sedikit modifikasi device yang digukaan untuk mempercepat performa pada device nya. Semakin kecil ukuran skala yang diberikan semakin cepat performa yang di dapat pada device.

7. Terakhir aktofkan fitur optimasiali pada bagian bawah (note: xiaomi) jika tidak ada silahakan di reboot/restart device dan rasakan bedanya

Akhir Kata

Itulah step-by-step bagaimana cara meningkatkan performa device pada hp kentang, mudah kan? Semoga bermanfaat ya.

Jika kamu ada pertanyaan seputar langkah-langkah di atas, jangan ragu buat bertanya pada kolom komentar di bawah.


Penulis: Prayogi

Post a Comment for "Cara meningkatkan kecepatan performa pada hp kentang"