Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Industri Pertambangan Diprediksikan Sulit Bangkit Pada Tahun 2021



Tambnas News - Akhir- akhir ini sektor pertambangan mengalami masa sulit dimana harganya mengalami keanjlokan yang cukup signifikan. Bukan hanya itu, tapi terdapat beberapa sektor lainnya yaitu sektor industri pengolahan dan sektor penggalian. Sektor ini perlu mendapatkan bantuan pemerintah untuk pulih dari pandemi.

Sementara sektor yang akan pulih di tahun depan kemungkinan terjadi pada sektor konstruksi, jasa keuangan, asuransi, serta pengadaan dan pengolahan air, sampah, dan limbah. Untuk bangkit dari pandemi ini memang sangat sulit tanpa bantuan pemerintah. Oleh karena itu, beberapa sektor sangat berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah sehingga dapat kembali pulih.

Sektor yang diproyeksikan akan tetap konsisten tumbuh di atas lima persen di antaranya adalah sektor informasi dan telekomunikasi, sektor jasa perusahaan, serta sektor jasa lainnya. Kinerja sektor ini akan tetap positif tanpa ada bantuan dari pemerintah karena saat seperti ini sektor tersebut sangat paling sering digunakan jasanya oleh masyarakat.

Pertumbuhan ekonomi pada tahun depan masih diprediksikan belum akan pulih. Ekonomi akan pulih apabila vaksin sudah dimaksimalkan dan belanja kelas menengah mulai meningkat.

Post a Comment for "Industri Pertambangan Diprediksikan Sulit Bangkit Pada Tahun 2021"