Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenaikan Harga Batubara Membuat Investor Semringah

 

Tambnas News - Harga batubara sepanjang bulan November 2020 membuat investor batubara semringah, hal itu disebabkan oleh naiknya harga batubara sekitar 17%. Kenaikan ini membuat industri batubara semakin berkilau dan memberikan sentimen positif terhadap perusahaan batubara di Indonesia yang nantinya akan berefek pada pemilik perussahaan batubara yang akan menjadi sangat kaya raya. 

Harga saham-saham perusahaan batu bara naik tinggi pada hari Senin kemarin Hingga penutupan sesi I perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (IHSG), namun pada sesi II terjadi koreksi kembali dikarenakan IHSG turun.



Pada hari Selasa IHSG mulai menanjak kembali dan itu membuat harga saham batubara kembali naik. Para Investor batubara saat ini sudah bisa mulai tersenyum karena harga batubara naik, hal ini terjadi karena mulai meredanya Covid-19.

Harga kontrak futures batu bara dari sejak Maret 2020, baru kali ini mulai menyentuh level psikologis US$ 70/ton. Namun di hari perdagangan terakhir minggu lalu, harga kontrak batu bara berbalik arah kembali menurun karena para trader ingin merealisasikan keuntungannya (taking profit).

Sampai saat ini para analis memprediksikan harga saham batubara akan naik seiring kabarnya China ingin mengimpor banyak batubara dari Indonesia

Post a Comment for "Kenaikan Harga Batubara Membuat Investor Semringah"