Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Tambnas Tutorial Melacak Nomor HP orang lain


Tambnas Tutorial - Beberapa dari kalian semua pasti pernah terjadi masuknya pesan dari nomor yang tidak dikenal , Hal ini pasti membuat kalian ingin mengetahui siapa dibalik nomor tersebut. Bisa saja kalian beranggapan kalau yang mengirim pesan tersebut adalah dari keluarga yang membutuhkan pertolongan.

Jadi disini kita akan membahas bagaimana cara mengetahui nomor hp tersebut dan dimana letak posisi nya. Cara seperti ini juga dapat digunakan untuk mengetahui posisi hp yang hilang atau posisi orang yang melakukan penipuan.

Media bantuan yang digunakan untuk melacak posisi hp tersebut ialah dengan media email, WA web, Google Maps, Provider HP dan bagi para pengguna iPhone bisa menggunakan juga fitur Find My iPhone (iOS). 

Tutorial melacak nomor hp orang lain selengkapnya akan kita bahas secara detail pada tahapan sebagai berikut

  • Whatsapp Web

Cara pertama yang perlu dilakukan untuk melacak no hp lewat wa adalah dengan mengaktifkan whatsapp web bukan whatsapp aplikasi. Bisa menggunakan media komputer, PC atau laptop untuk membuka Whatsapp Web.

Setelah berhasil membuka akun whatsapp web, selanjutnya adalah membuka pesan terakhir yang ingin dilacak dimana posisinya. Sebenarnya fungsi dari membuka pesan tersebut adalah untuk mendapatkan alamat IP dari orang tersebut. Jika pesan terakhir sudah memakan waktu beberapa hari sebelumnya, maka sebaiknya mengajak orang lain untuk dijadikan teman mengirim pesan kembali. Dengan cara tersebut maka akan mendapatkan alamat IP seseorang dengan praktis serta tidak mengalami kesulitan apapun.

Selanjutnya  membuka pesan terakhir lalu menekan tombol  Ctrl+Alt+Del secara bersamaan pada keyboard. Maka berikutnya akan masuk pada Task Manager dan jangan lupa menekan tombol Windows+R secara bersamaan ketika Task Manager telah tampil smbil menekan cmd lalu Enter.

Ketika sudah muncul command prompt di layar komputer atau laptop, ketik netstat lalu Enter. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan alamat IP. Setelah mendapatkan IP, lanjut ke tahap terakhir yaitu dengan membuka jendela website baru. Website tersebut dibuka untuk menemukan cara mendapatkan IP seseorang dan masukkan alamat IP yang sudah didapatkan sebelumnya. 

  • Google Maps Google Earth

Fitur yang disediakan oleh Google Maps yang dapat gunakan untuk berbagai keperluan. Seperti layanan publik untuk mengetahui peta jalan raya, peta citra lewat satelit, panorama 360 derajat, perencanaan rute bepergian, kondisi lalu lintas dan untuk melacak nomor hp. 

Untuk tahapannya dapat dilihat sebagai berikut:
Membuka aplikasi Google Maps untuk bisa melacak nomor. Untuk melacak nomor yang tidak aktif dapat memanfaatkan fitur “Google Earth” jangan lupa untuk menghubungkan koneksi internetnya secara online. Karena pemakaian kuota aplikasi Google Maps termasuk besar, silahkan untuk menghematnya dengan mengatur koneksi lewat internet berdasarkan time based atau waktu.

Ketika masuk pada aplikasi Google Maps maka langsung saha masuk pada menu option. Setelah itu masuklah di fitur daftar teman atau friend list. Nanti bisa pilih add friend untuk menambahkan teman. Invite atau undang teman, tetangga, keluarga yang nomornya ingin dilacak. Pastikan bahwa nomor hp yang dilacak sudah menerima invite dari Anda.

Langkah terakhir maka bisa melacak target secara otomatis dengan mengetahui keberadaan nomor yang dilacak tadi. 

  • Google Maps Sharing Lokasi

Buka aplikasi Google Maps untuk membuka Handphone yang akan dilacak,Pilih tombol yang berada di menu ikon horizontal pada bagian pojok kiri atas. Selanjutnya pilih menu lokasi dan masuk kebagian halaman lokasi, Jangan lupa tekan tombol mulai di Google Maps tersebut.

Setelah itu nanti akan ditampilkan berbagi lokasi selama kurun waktu 1 jam atau sampai dinonaktifkan. Berikutnya Anda akan diminta mengisi nomor atau alamat email untuk melacak nomor HP Isi dan kirim. Cara ini dapat digunakan untuk mengerahui posisi dari para penipu online

Post a Comment for "Tambnas Tutorial Melacak Nomor HP orang lain"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration