Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Gejala Virus Corona Yang Wajib Diketahui Oleh Banyak Orang

Tambnas Health - Pada awal tahun 2020 muncul virus mematikan yang dinamakan Virus Corona, bahkan sampai ini pun masih ada. Adapun gejala awal penyakit sudah diketahui yaitu diantaranya Panas Tubuh yang tinggi. Pada tahun ini pemerintah dunia menyibukkan untuk mengatasi virus corona dan memberikan penyuluhan kepada warganya supaya tidak terjangkit virus corona.

Pada awal mula munculnya penyakit Virus Corona ini berasal dari Wuhan salah satu Kota dari China. Jutaan orang mengalami sakit bahkan bahyak sekali yang harus meninggalkan keluarganya. Sampai hari ini Vaksin Corona masih simpang siur apakah sudah ditemukan atau belum. Baiklah kali ini kita mempelajari gejala virus corona supaya jikapun terjadi di sekitar kita bisa memberikan pertolongan supaya penyebarannya dapat di hentikan.

Virus yang terjangkit pada Pasien umumnya diawali Demam disertai Batuk. Selanjutnya Sebagian orang juga akan mengalami Mual ataupun Diare. Setelah itu Pasien akan mengalami Kondisi buruk pada hari ke 5 yaitu kesulitan saat bernafas terutama terjadi kepada orang tua. Sebagian juga diperparah karena dialami seseorang yang sudah memiliki penyakit bawaan.

Memasuki hari ke 7 Pasien akan mengalami penyakit Sesak Nafas, setelah itu terjadi Ganguan Pernafasan yang dapat berakibat Fatal pada tubuh. Berdasarkan informasi dari Pasien di Kota Wuhan pada hari ke 9 itu sudah mengembangkan Sepsis yang disebabkan karena respons kekebalan tubuh yang Agresif. 

Penentuannya di hari ke 12 dimana Pasien akan mengalami Kesembuhan atau semakin parah bahkan bisa dirawat di ruang ICU (Intensive Care Unit). Pasien akan mengalami kondisi Batuk yang berkurang pada hari ke 16 dan sebagian sudah mengalami Kesembuhan. Tetapi hari ke 17 sampai hari ke 21 ada juga sebagian mengalami kondisi buruk bahkan meninggal dunia.

Pemulihan Pasien dari Sesak Nafas umumnya pada hari ke 19 dan bisa jadi Pulih secara keseluruhan. Pada hari ke 27 pasien sudah bisa pulang bertemu dengan keluarga tetapi ada juga sebagian yang mengalami kondisi berbulan bulan masih mengalami jantung yang berdebar-debar, mual, nyeri dada, sesak napas, bahkan hilangnya kemampuan indra penciuman dan perasa.

Untuk menghindari penularan Covid 19 ini kita harus mengikuti intruksi dari Pemerintah. Yang paling utama adalah menjaga Kesehatan dengan mengkonsumsi makanan Sehat. Minum vitamin C yang cukup supaya kondisi tubuh tetap baik. Hindari keramain seperti tempat perbelanjaan dan acara acara yang memungkinkan kita terpapar. Jikapun inggin keluar rumah kita harus tetap menggunakan Masker, rajin cuci tangan atau membawa hand sanitizer.

Perbanyak berjemur supaya terkenan panas dari  Matahari pada pagi hari dan lakukan Olah Raga. Jangan bekerja terlalu berat yang menguras tenaga dan pikiran yang dapat mengakibatkan daya tahan tubuh lemah. Jikapun ada beberapa orang terdekat mengalami gejala seperti rincian di atas maka jangan melakukan kontak fisik seperti bersalaman. Terakhir jika merasa tubuh anda kurang nyaman maka silahkan lakukan Karantina Pribadi di Rumah.

Post a Comment for "Gejala Virus Corona Yang Wajib Diketahui Oleh Banyak Orang"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration