Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jika Vaksinasi Lancar, Maka Ekonomi Indonesia Akan Terangkat

Tambnas News - Kesuksesan program vaksinasi covid-19 akan mempengaruhi Ekonomi Indonesia. Sebagaimana diketahui, vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebanyak 1,2 juta dosis untuk gelombang pertama telah tiba di Indonesia pada 6 Desember 2020 lalu.

Dari enam vaksin Covid-19 terdapat salah satu vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi di Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan menyebutkan bahwa saat ini vaksin tersebut masih menunggu proses Emergency Use Authorizathion (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebelum dilakukan vaksinasi.

"Kalau bisa beberapa banyak kita akan suntik akhir tahun, tapi kalau pun itu masih menunggu, ya tapi kita pikir mudah-mudahan bisa," ujar Luhut dalam Webinar Shopee bertajuk Kerja Bareng Untuk Negeri, Sabtu (12/12/2020).

Untuk kuartal I tahun 2021, Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah menargetkan puluhan juta vaksin Covid-19 untuk dilakukan vaksinasi kepada masyarakat Indonesia. Apabila hal itu berjalan lancar maka kedepannya akan meningkatkan ekonomi Indonesia.

Selain itu, Luhut Pandjaitan ini juga mengatakan, jika dilihat dari prediksi-prediksi institusi ternama di dunia dan hasil kunjungan dirinya bersama Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu ke negara Timur Tengah, semua melihat Indonesia sebagai tempat yang sangat bagus untuk berinvestasi.

"Karena mereka melihat program kita penanganan Covid-19 sampai kepada vaksin, dengan stimulus yang telah disiapkan, saya kira itu memberikan harapan yang baik," ucap Luhut.

Luhut Pandjaitan Dia juga berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa kompak pada masa pandemi ini, karena dalam menghadapi pandemi seperti sekarang dibutuhkan kerja sama yang baik dan pemerintah akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Post a Comment for "Jika Vaksinasi Lancar, Maka Ekonomi Indonesia Akan Terangkat"