Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan Menyusun Trading Plan Saham


Menyusun trading plan dapat membuat aktivitas perdagangan menjadi lebih teratur, sehingga bisaterhindar dari kepanikan dalam melakukan jual beli saham.  Tiga hal utama yang wajib disusun dalam rencana perdagangan, yaitu:

Cara masuk ke pasar (Entry Position-Buy)

  • Saat masuk ke pasar saham yang tepat untuk menghasilkan keuntungan maksimal melalui perdagangan saham, Tidak bisa asal-asalan membeli saham lalu berharap harganya akan naik. Carilah momen tertentu disaat trend saham menunjukkan pola menanjak ataupun uptrend.
Cara keluar dari pasar dengan kerugian (Exit Loss Position-Stop Loss)
  • Apabila telah membeli saham, perlu memasang stop loss agar tidak mengalami kerugian yang berlebihan ketika harga bergerak tidak sesuai dengan perhitungan. Maka dari itu ketika pola sudah menunjukkan downtrend, segeralah untuk menjual saham.

Cara keluar dari pasar dengan profit (Exit Profit Position-taking Profit)

  • Dengan mengetahui cara mengambil keuntungan yang tepat, bisa menghasilkan profit yang maksimal. Hal ini dilakukan ketika sudah mendapatkan profit, terus candlestick menunjukkan downtrend maka segeralah unutk menjual sambil membawa profit yang telah dihasilkan.
Trailing stop adalah pengembangan dari sistem stop loss yang bertujuan menahan keuntungan kita agar tetap naik serta mengecilkan risiko.  Dapat juga diartikan sebagai stop loss yang mengikuti profit.  lika profit meningkat, maka stop loss juga ikut dinaikkan. 

Post a Comment for "Penjelasan Menyusun Trading Plan Saham"