Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Melihat Jam Tayang Dari Youtube - Tambnas Tutorial

Tambnas Tutorial - Youtube merupakan sebuah platform video terbesar di dunia.  Tidak hanya sebagai hiburan, Youtube juga sudah dijadikan sebagai bisnis online terfavorit saat ini. Para Youtuber berbondong bondong mendapatkan jam tayang youtube untuk memperoleh keuntungan.

Jam tayang merupakan salah satu syarat utama untuk sebuah channel youtube diterima sebagai channel berbayar. Google Adsense memberikan beberapa ketentuan misalnya jam tayang sebuah channel harus mencapai 4000 menit untuk monetisasi. Teknologi sekarang sudah memudahkan dalam hal mengecek jam tayang youtube, jumlah subcriber, performa video dan lain sebagainya secara mudah dan praktis.

Jika biasanya menggunakan PC, komputer atau laptop, sekarang juga bisa memantau jam tayang melalui HP Android atau Smartphone secara lebih mudah baik itu menggunakan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Sebelum kita mengetahui tutorial langkah melihat jam tayang youtube di Android secara update, kita akan membahas sekilas cara melihat jam tayang youtube menggunakan PC Komputer atau laptop. Sekedar informasi untuk semakin memperlengkapi pengetahuan.

Pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke halaman Youtube Studio. Cara ini bisa dilakukan dengan langsung membukanya pada platform youtube yang menyediakan akses ke Youtube Studio.

Jika sudah masuk kehalaman Youtube Studio. Selanjutnya pergi ke bagian kiri dashboard lalu scroll ke bagian bawah dan jangan lupa klik opsi Channel Monetisation. Setelah itu akan muncul beberapa informasi yang menyajikan berapa banyak orang atau subscriber serta banyaknya jam tayang yang sudah di dapat dari video channel Anda.

Nah, cara tersebut bisa Anda lakukan jika Anda kemungkinan memggunakan PC komputer atau laptop. Namun, untuk cara lebih mudah mengakses dan melihat jam tayang youtube secara berkala dimana saja dan kapan saja menggunakan HP Android atau Smartphone Anda, lihatlah tutorial sebagai berikut ini :

Sebenarnya cara melihat jam tayang youtube yang dipraktekkan untuk PC Komputer atau laptop juga bisa digunakan di Handphone. Halaman yang ditampilkan pun sama seperti tampilan web ketika Anda menggunakan PC. Namun, akan lebih mudah untuk melihatnya lebih ringkas di Android. Untuk itu, Anda bisa menggunakan aplikasi Youtube studio di ponsel.

Langkah pertama yang perlu dilakukan dengan mendownload dan menginstal aplikasi Youtube Studio di perangkat melalui aplikasi resmi Google Play Store atau Apps Store.Setelah selesai memasang aplikasi Youtube Studio pada Android atau Smartphone, buka dan jalankan aplikasi tersebut.

Pada halaman utama Youtube studio, cari dan masuk kebagian Analytics, caranya dengan mengklik icon list yang ada pada bagian pojok kiri atas. Setelah masuk ke menu Analytics, lihat bagian bawah dan pilih opsi Watchtime. Pada bagian tersebut terdapat opsi 28 hari terakhir, silahkan pilih itu sehingga akan muncul beberapa pilihan lain. Selanjutnya pilih Selama ini apabila ingin melihat total semua jam tayang yang sudah didapatkan semenjak pertama kali mengunggah konten video di channel.

Dengan demikian sudah mendapatkan berapa jam tayangan youtube yang sudah didapatkan baik dalam periode tertentu yang sudah dipilih atau total keseluruhan sejak dari awal bergabung bersama Youtube. Penggunaan Aplikasi Youtube studio ini lebih simpel dan mudah digunakan secara langsung daripada menggunakan versi web. 

Post a Comment for "Tutorial Melihat Jam Tayang Dari Youtube - Tambnas Tutorial"