Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan Torqflow Transmission Component

Tambnas Edukasi - Transmisi merupakan sebuah komponen dalam suatu unit/ kendaraan yang memiliki fungsi mengubah arah kendaraan, mengubah kecepatan kendaraan, mengubah daya atau torque kendaraan. Sedangkan jenisnya dibagi menjadi tiga macam, yaitu: direct drive transmission, hydroshift transmission, torqflow drive transmission.

Torqflow Transmission adalah transmisi yang menggunakan clutch fluida dimana perpindahan giginya langsung tanpa harus memutuskan hubungan antara engine dengan transmisi. Hal ini mempermudah pada saat pengoperasiannya. Torqflow transmission merupakan alat pemindah tenaga yang menggunakan fluida dalam hal ini oli sebagai pengontrolnya.

Torqflow transmission berfungsi untuk mengatur kecepatan gerak, maju, mundur dan pada alat alat besar yang tak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan torsi dengan cara mereduksi putarannya melalui perbandingan jumlah gigi - giginya pada transmisi. Pemasangan Torqflow transmission biasanya dipasang bersama torque converter apabila tanpa torque converter biasanya disebut hidroshift transmission.

Torqflow transmission juga dinamakan powershift transmission. Sedangkan keuntungan dari alat ini adalah untuk meningkatkan efektivitas pengoperasian kenyamanan dan lain - lain yang akhirnya akan mempengaruhi poduktivitas alat.

Post a Comment for "Penjelasan Torqflow Transmission Component"