Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Sukses Bisnis Menggunakan Instagram

Tambnas Teknologi - Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam berbagai bidang kehidupan. Salah satunya dalam berbisnis, Teknologi sangat berpengaruh dan penting. Contohnya penggunaan instagram sudah banyak dimanfaatkan untuk bisnis online.

Kemungkinan dari teman teman sudah pernah melihat bagaimana cara beberapa orang menjalankan bisnis online mereka di instagram. Ada yang berjualan berbagai produk kecantikan, baju sampai dengan makanan, yang lain menjadi endorse atau selebgram dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya ada beberapa tips dan trik yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan usaha tersebut. Mengingat ada banyak pula tersedia fasilitas dan fitur canggih yang ada dalam instagram. Instagram ini memang menjadi sangat populer, jadi untuk bisa mengembangkan usaha di zaman modern ini, silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

Ketika memutuskan untuk melakukan penjualan di Instagram sebaiknya jangan gunakan akun pribadi. Buatlah satu akun lainnya yang khusus untuk menjual produk tersebut. Selain itu jangan lupa untuk mengisi bio, alamat, link dan lainnya secara lengkap di bio instagram. 

Pada instagram ada fitur modern namanya akun bisnis. Jadi akun ini berbeda dengan akun pribadi. Semua orang dimungkinkan dapat berkunjung ke toko online di instagram. Bahkan bisa melihat seberapa banyak orang yang telah mengunjungi akun dan seberapa besar orang yang mungkin berminat dengan produk tersebut. Dengan menggunakan fitur akun bisnis juga maka akan meninggalkan kesan yang lebih serius dan profesional.

Tahap berikutnya dengan mencari followers atau pengikut instagram sebanyak mungkin. Beberapa cara bisa dilakukan, salah satunya yaitu dengan mengikuti orang yang berpotensi sebagai pelanggan. Misalnya jika menjual produk kesehatan untuk kebugaran tubuh, maka bisa mengikuti orang yang senang berolahraga.

Namun, sebelum mengikuti seseorang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah harus mempunyai strategi yang baik supaya akun tidak berakibat fatal hingga diblokir oleh pihak instagram. Bertindaklah bijak dengan memfollow akun orang yang potensial dan temukan target yang sesuai dengan bisnis.

Untuk bisa mendapatkan pelanggan, harus dapat memperlihatkan produk semenarik mungkin. Cobalah untuk memposting produk dengan deskripsi yang baik dan kualitas foto yang bagus. Perhatikan foto dari segi pencahayaannya dan letaknya. Postinglah produk yang yang akan dijual dengan jujur dan sesuai.

Pada saat ini sudah banyak jenis HP Android atau Smartphone yang dirancang dengan fasilitas kamera yang berkualitas baik. Sehingga bisa dengan mudah mendapatkan foto yang keren. Namun, harus tetap pintar dalam menyajikan hasil foto di beranda instagram. Bayangkanlah bahwa foto produk tersebut merupakan senjata untuk memikat hati pelanggan.

Pada dasarnya para pelanggan membuktikan sebuah toko online bagus atau tidak adalah dari testimoni. Maka, jangan ragu untuk upload testimoni dari konsumen. Setelah barang sampai ke customer, upayakan untuk minta pendapatnya apakah dia puas atau tidak. Ini penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan bisnis.

Setelah mendapatkan testimoni, bisa melakukan screenshot pesannya dan menguploadnya di instagram. Dengan demikian semua orang bisa melihat dan mengetahui bahwa kualitas dari produk yang dijual telah sampai di tangan konsumen lain dengan baik dan berkualitas.

Berikan hastag pada postingan juga dapat berpengaruh. Hastag merupakan sebuah kata kunci yang ada di dalam instagram dengan fungsi untuk memudahkan pengguna instagram lain mencari produk yang ingin dibeli dalam kategori tersebut. Untuk bisa menggunakan instagram semaksimal mungkin, upayakan untuk menggunakan hastag yang cocok supaya target pelanggan tertuju dengan baik. Semakin banyak menggunakan hastag di foto produk Anda maka postingan tersebut bisa sering muncul di instagram.

Endorse adalah kegiatan mempromosikan suatu produk atau barang di Instagram. Biasanya hal ini dilakukan oleh yang sudah memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak. Banyak bisnis menggunakan cara ini untuk meluaskan produk mereka. Semakin produk dikenal orang maka bisnis akan semakin berpotensi berkembang dengan besar.

Cara terakhir dengan mengandalkan giveaway. Kegiatan ini adalah aktivitas berjualan dengan melakukan promosi hadiah yang menggiurkan. Banyak para pembisnis di Instagram melakukannya termasuk artis bahkan cara ini menunjukkan respon yang baik. Lebih baik jika mengambil kesempatan ini juga dan sering melakukan giveaway. Secara otomatis kegiatan ini akan mengenalkan produk banyak orang.

Teknologi yang digunakan tidak hanya bersifat ampuh dan berhasil, tapi juga sangat membantu dalam hal kepraktisan dan kecepatan. Ada banyak manfaat yang dapat dirasakan. Salah satunya dengan mendatangkan banyak pengunjung. Ini merupakan kiat menjadi pengusaha sukses di jaman yang modern ini.

Post a Comment for "Sukses Bisnis Menggunakan Instagram"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration