Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Mempertahankan Sinyal 4G Pada Handphone Supaya Tidak Berpindah Ke 3G


Tambnas Tutorial - Jaringan 4G atau LTE sampai saat oo sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jaringan tercepat ini memberikan kuota internet yang cukup murah dibandingkan dengan jaringan 3G. Walupun hanya mengeluarkan dana kecil maka sudah bisa mendapatkan jaringan LTE/4G sampai di atas 10 GB.

Dalam memilih jaringan pasti kalian akan memilih 4G menjadi yang utama namun jika jaringan LTE tidak ada akan otomatis berpindah ke Jaringan 3G. Cara tersebut bisa digunakan apabila memiliki kuota Internet dengan Jaringan 4G dan Jaringan 3G karna walaupun dimanapun posisi pengguna maka tetap bisa menggunakannya.

Beberapa cara dibawah ini bisa dicoba salah satunya. Saya sarankan cobalah mulai dari cara pertama dan apabila tetap tidak bisa maka gunakan cara berikutnya. Masing masing Type HP Android memiliki sistem yang berbeda seperti Sony, Oppo, Advan, Lenovo.

Tutorial mengunci Sinyal LTE/4G langsung di Pengaturan Handphone
Buka HP android
Usap layar dari atas dan lihat dipojok kanan ada gambar GIR (Pengaturan HP) Klik dan Pilih Jaringan Selular
Klik Mode Jaringan
Lihat Pilihan yang ditemukan, jika Pilihan jaringan LTE/4G Only silahkan dipilih tetapi jika LTE/3G/2G (sambung otomatis) itu masih menggunakan cara otomatis jadi jika jaringan 4G tidak ada akan beralih ke jaringan 3G.

Cara selanjutnya dengan menggunakan Aplikasi Tambahan (Rooted Only). Jika menggunakan aplikasi tambahan sudah pasti sedikit mengganggu performa handphone akan tetapi jika ingin menggunakannya dipersilahkan, nama Aplikasinya Advanced Signal Status.

Tutorial mengunci Sinyal LTE/4G paling jitu
Masuklah pada menu telepon ketik *#0011# (Ketika tekan pagar terakhir otomatis masuk laman menu), kemudian Pilih Back di pojok kanan atas
Selanjutnya Pilih Input masukan Q (Wajib Huruf Besar).
kemudian Pilih Back sebanyak 2 kali, Selanjutnya Pilih Input masukan angka 0000 (Bukan huruf ya tetapi angka)
Pilih Debug Screen 
Setelah itu Phone Control (No. 8)
Pilih Network Control (No. 7)
Pilih Band Selection (No. 2)
Pilih Band Selection SIM 1 (No 1) atau SIM yang akan kita aktifkan jaringan 4G / LTE. Jika SIM 2 maka anda pilih Band Selection SIM 2.
Pilih LTE1 Band (Ini wajib jangan pilih LTE2 Band walaupun internet yang di pakai SIM 2.
Pilih LTE ALL
Jaringan akan otomatis menjadi 4G/LTE Only

Untuk cara terakhir pasti berhasil diterapkan pada Handphone Samsung karena terbukti Jaringan Internet pada HP saya selalu LTE/4G yang tampil walaupun hanya terlihat satu mata jaringan. Selamat mencoba dan semoga berhasil mengunci sinyal LTE/4G pada handphone yang dimiliki. 

Post a Comment for "Tutorial Mempertahankan Sinyal 4G Pada Handphone Supaya Tidak Berpindah Ke 3G"