Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mencegah Google Adsense Supaya Tidak Kena Banned - Tambnas Edukasi

Tambnas Edukasi - Google Adsense merupakan sebuah program periklanan terbesar di dunia yang nantinya akan diletakkan di website yang telah didaftarkan adsense. Google Adsense memungkinkan pemilik website atau blog bisa mendapatkan uang dari iklan yang telah terpasang di websitenya. Sejak awal kemunculan Google Adsense, banyak publik  yang mendaftar Google Adsense dengan berupaya memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Tidak hanya itu, saat menggunakan Google Adsense, juga wajib mengetahui cara aman mencegah Google Adsense kena Banned atau diblokir.

Banned kepada akun Adsense dilakukan karena ditemukan aktivitas yang salah seperti copy paste artikel dari website lain, memaksa untuk mengklik iklan maupun spam link ke sosial media. Oleh karena itu Google memberikan sanksi tegas berupa banned kepada website dalam waktu yang ditentukan.

Diterima sebagai penayang dari iklan Google merupakan awal dari memulai bisnis online. Langkah selanjutnya ialah menjaga akun adsense tersebut supaya bisa menghasilkan uang dalam jangka waktu yang lama dan menghindari terjadinya pemblokiran atau banned. 

Setelah akun diterima oleh Google Adsense, maka wajib untuk melakukan penyalinan kode iklan yang sudah disediakan supaya nantinya iklan dapat ditampilkan di website atau blog. Untuk lokasi iklan yang ditampilkandapat diatur sepenuhnyaoleh pemilik website. Oleh sebab itu, dalam hal ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Meskipun sudah diterima sebagai penayang, tetaplah membuat konten yang berkualitas dan menarik. Jangan sampai terlalu banyak menayangkan iklan sehingga akan merusak tampilan di konten pada website. Menampilkan iklan yang tidak wajar tidak hanya berakibat memperburuk tampilan tapi ada dampak negatif lain yang ditimbulkan.

Bukan hanya dari segi iklan yang ditampilkan pada sebuah artikel, akan tetapi perlu juga dalam memperhatikan isi dari artikel yang telah dibuat. Google selalu memastikan dan memeriksa artikel pada website, hal ini dilakukan supaya google dapat memastikan bahwa website tersebut tidak memasukkan unsur negatif.

Selain itu, penggunaan kata dalam sebuah artikel perlu juga diperhatikan seperti penggunaan kata ataupun istilah yang tidak pantas untuk dikatakan. Apabila terdapat melanggar ketentuan yang dilarang oleh google, maka besar kemungkinannya akun google adsense bisa diblokir atau di banned segera.

Selanjutnya hindarilah Plagiat yaitu kegiatan Copy Paste atau mencuri hasil karya dari orang lain. Google sangat menghargai karya tulisan dari seorang penulis atau blogger. Apabila tulisan tersebut dibagikan, maka sang penulislah yang memiliki hak sebagai pemegang hak cipta tulisan. Mengambil tulisan tanpa izin, memungkinkan akun Adsense akan segera di banned.

Kegiatan paling fatal yang sering terjadi tanpa disadari para blogger adalah mengklik iklan mereka sendiri. Kegiatan ini sebagai suatu bentuk tindakan yang dilarang oleh pihak Google Adsense. Google tidak akan mentoleransi kecurangan ini baik sengaja maupun tidak sengaja. Biarkan iklan diklik secara alami oleh para pengunjung. Jangan sekali kali mengakalinya atau bahkan menyuruh orang terdekat untuk klik iklan yang ada. 

Mengubah kode iklan berguna untuk mengubah dari segi tampilan iklan itu sendiri supaya memperbesar rasio klik. Jika berupaya melakukan modifikasi ini maka akan berdampak pada Akun Adsense dinonaktifkan. Sebaiknya gunakan kode iklan yang di dapat dan jangan mengubahnya. Mengingat apabila sudah dibanned maka sifatnya permanen.

Beberapa penulis sering merasa tidak sabar untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari google adsense bahkan memaksa pengunjung untuk mengklik iklan. Ada beberapa cara yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan membuat cerita yang tujuannya untuk menyentuh hati pengunjung untuk klik iklan, Hindari hal ini karena bisa berdampak tidak baik.

Halaman kebijakan Privacy Policy merupakan sebuah halaman untuk memberitahukan bahwa situs website tersebut menggunakan iklan sebagai media penghasilannya. Halaman ini juga berfungsi untuk pemberitahuan kepada Google bahwa blog siap untuk menayangkan iklan. Mengingat pentingnya halaman ini, maka jangan menghapusnya. Sebab apabila dihapus, bisa jadi pihak Google menganggap situs Anda tidak ingin menampilkan iklan.

Post a Comment for "Tips Mencegah Google Adsense Supaya Tidak Kena Banned - Tambnas Edukasi"