Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Mengatasi Atap Rumah Bocor


Tambnas Tutorial - Atap rumah yang bocor akan menjadi masalah yang tak jarang dialami orang banyak. Terlebih ketika memasuki musim penghujan, masalah kebocoran akan menjadi hal yang merepotkan. Hal ini menjadi perhatian yang penting, sebab dapat menggangu kenyamanan pemilik rumah.

Atap yang bocor secara terus menerus maka dapat menyebabkan kerusakan pada properti yang terdapat di dalam rumah. Berawal dari kerusakan pada atap, dinding, hingga furniture kayu seperti lemari atau meja. Baiklah untuk saat ini kita akan membahas, beberapa cara untuk mengatasi masalah kebocoran pada atap rumah.

Ketika menemukan kebocoran pada atap seperti melihat dari noda air di langit-langit, segeralah catat lokasi kebocoran tersebut. Kemudian pergilah ke luar rumah dan mendekat ke atap untuk menemukan lokasi kebocoran. Perhatikan apakah ada atap yang retak atau rusak.

Jika terdapat atap yang retak atau rusak, maka segeralah lakukan perbaikan sederhana yang diawali dengan cara menggantinya. Untuk mengganti atap yang rusak, angkat bagian tepi di sekitarnya dan lepaskan dengan hati-hati. Setelah itu, ganti dengan yang baru.

Untuk memperbaiki kebocoran di sekitar atap, cukup segel kembali sambungan menggunakan pistol mendempul yang diisi dengan semen atap. Jika melihat kerusakan pada sambungan yang sebelumnya ditutup dengan semen atap, maka aplikasikan kembali dengan lapisan yang baru menggunakan kape.

Jika sudah melakukan cara tesebut namun kebocoran masih tetap terjadi, mungkin berarti sudah waktunya untuk memanggil petugas profesional memeriksa keadaan atap. Sebab, perbaikan itu tidak akan memperpanjang umur atap yang perlu diganti.

Post a Comment for "Tutorial Mengatasi Atap Rumah Bocor"