Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Mudah Mereset HP Vivo Seperti Baru Kembali


Tambnas Tutorial - Password berfungsi untuk meningkatkan keamanan pengguna pada teknologi saat ini. Namun, seringkali penggunaan kata sandi juga dapat menimbulkan masalah. Misalnya lupa password, tidak bisa membuka HP kembali. Nah, khususnya dalam pemanfaatan Password HP Vivo, marilah kita cari tahu cara mudah mereset HP vivo untuk lupa password.

Vivo merupakan salah satu merek HP Android dan Smartphone yang terkenal dengan pengguna yang cukup banyak. Pada saat ini HP vivo terdapat fitur canggih yakni kunci telepon baik itu menggunakan kata sandi atau dalam bentuk pola. Pemanfaatan fitur ini selaras dengan kemajuan teknologi yang memudahkan para tindak kejahatan untuk mencuri data pribadi.

Pada informasi kali ini kita akan membahas bagaimanakah cara untuk membuka Hp vivo yang telah terkunci dan tidak bisa dibuka karena lupa sandi atau lupa pola layar sentuh yang digunakan. Jika pernah mengalami masalah yang sama, ikutilah tutorial dan tips dibawah ini, HP vivo akan bisa dibuka kembali dan terkendali dengan aman.

1. Factory Reset
Cara pertama ini dapat digunakan untuk mereset HP vivo dengan cara  memanfaatkan factory reset. Cara ini memang beresiko dapat menghilangkan data yang terpada di dalam HP Anda, namun apabila digunakan sudah terbukti berhasil dan ampuh. Tutorialnya adalah sebagai berikut :

Langkah pertama dengan mematikan HP Vivo yang lupa kata sandi atau passwordnya. Setelah selesai dimatikan, maka bisa menekan bagian tombol power dan volume atas secara bersamaan. Tahan sampai dengan HP Vivo bergetar. Setelah itu pilihlah “Recovery Mode”. Apabila ingin memindahkan pilihan, silahkan untuk menggunakan tombol volume lalu menekan tombol power untuk memilihnya.

Berikutnya silahkan untuk memilih “Clear Data” kemudian “Clear All Data”. Apabila muncul pemberitahuan atau notifikasi silahkan tekan “OK”, Tunggulah sampai proses yang selesai dan jika sudah selesai, silahkan untuk menekan tombol “Back” yang berada pada pojok bagian atas, terakhir yang perlu dilakukan dengan cara memilih “reboot” untuk bisa menyalakan HP Vivo.

2.  Android Tool and Drivers

Cara kedua adalah dengan cara memanfaatkan Android Tool and Drivers. Berbeda dengan cara diatas, cara ini bisa mulai melakukannya dengan tahapan sebagai berikut :

Langkah pertama pastikan kalau HP Vivo sudah berada pada posisi menu reboot. Selanjutnya download dan instal lah aplikasi pada HP Android yaitu Android Tools and drivers dengan menggunakan PC ataupun juga bisa dengan Handphone lainnya.

Setelah instal selesai, pada umumnya akan memunculkan shotcut pada desktop PC. Apabila tidak muncul shortcut pada PC tersebut, maka bisa mencarinya dengan membuka sendiri di file. Untuk menjalankannya, perlu mengkliknya sebanyak dua kali. Pada halaman selanjutnya,  akan dialihkan pada Command Prompt atau CMD dan pada tahap ini bisa menyambungkan HP Vivo ke PC.
Nah, untuk melakukan reset pola dan password bisa memilih antara nomor 2 atau 3 lalu “Enter”

3.  Fitur “Lupa kata sandi”
Selain dengan menggunakan dua cara diatas, berikutnya terdapat cara lain juga bisa dicoba yaitu dengan menggunakan fitur “Lupa kata sandi”. Untuk menerapkannya, ikuti tutorialnya di bawah ini :

Pada cara ini, jika lupa kata sandi maka coba masukkan pola atau password secara acak. Berikutnya nanti akan muncul opsi “Lupa kata sandi” atau “Forgot Password”, Pilih dan klik lah opsi “Lupa kata sandi” tersebut.

Pada tahapan ini akan diminta untuk memberikan jawaban untuk keamanan akun Google. Pilihlah Jawab keamanan Google dan pilih Buka kunci. Berikutnya jangan lupa untuk pilih “Ya” untuk membuat pola atau kata sandi yang baru.

4.  Hubungi CS Vivo
Apabila tidak ingin repot dengan menggunakan ketiga cara diatas, maka dapat mmenggunakan cara terakhir yaitu Menghubungi Customer Service. Cobalah untuk menghubungi Customer Vivo untuk membuka HP Vivo yang terkunci akibat lupa password. Jelaskan kendala yang pernah ditemui pada handphone vivo yang sedang dialami maka CS dari vivo akan membantu dan memberikan solusinya.

Setiap merk Smartphone terkenal seperti halnya Vivo, Oppo, Samsung, Asus, Realme, Xiaomi dan lainnya memiliki cara yang berbeda terkait penanganan dan perawatan. Termasuk caranya mereset Android apabila secara tidak sengaja lupa password. Semoga artikel ini dapat mengatasi setiap permasalahan dengan baik

Post a Comment for "Tutorial Mudah Mereset HP Vivo Seperti Baru Kembali"