Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Belajar SEO Blogger Buat Pemula

Tambnas Website - Mengingat algoritma Google yang selalu berubah demi bulannya. Di sini Anda akan mendapatkan ‘Cara Belajar SEO Blogger’ dan mengoptimasikan SEO. Kami nanti akan berikan dasar-dasar dari belajar SEO, yang dapat Anda ikuti di blog Anda nantinya.

Tidak ada kata untuk berhenti belajar SEO, semakin sulit, semakin enak bersaing, untuk mendapatkan halaman pertama di pencarian Google. Berikut ini tipsnya untuk pemula.

1. Konsep Dasar SEO

SEO (Optimasi Search Engine) merupakan sebuah cara terbaik untuk meningkatkan pengunjung, tentunya tips dan trik di internet yang akan mencari blog yang relevan dengan informasi yang pengguna cari.

Di sini Anda bisa berpikir tentang apa yang dicari oleh pengguna saat mengunjungi blog Anda. Anda tulis konten harus relevan sesuai dengan keyword yang Anda inginkan dan pengunjung.

2. Riset Keyword

Riset keyword merupakan hal yang sangat wajib dipahami oleh para blogger pemula. Hal tersebut untuk mendapatkan pengunjung yang banyak ke blog Anda. Riset keyword yaitu cara untuk mengetahui dari sebuah kata kunci untuk mencari.

Nah! bagaimana sistem kompetisi keyword tersebut? Semakin berat kompetisinya akan semakin berat dan sulit untuk kita berada di halaman pertama google. Oleh karena itu, Anda bisa tahu kata kunci yang mana yang harus Anda gunakan di sebuah konten nantinya.

Untuk Anda yang mau riset keyword, Anda bisa menggunakan tools-tools secara gratis dari Google Keyword Planner, Ubersuggest dari Neil Patel, Anda bisa melihat riset keyword untuk mencari kata kunci.

4. Konten Berkualitas

Membuat konten berkualitas merupakan usaha yang bertujuan untuk memberikan manfaat pada pengguna yang memiliki tujuan untuk meningkatkan brand dari blog atau membuat pengguna lebih mengenal bisnis kita.

Tak jauh berbeda dengan SEO, sehingga Anda bisa belajar dengan penerapan SEO dan konten berkualitas di artikel Anda. Untuk bisa menguasai konten berkualitas, Anda harus memahami konten apik di blog Anda.

5. Link Building

Link Bulding tidak boleh Anda lupakan juga ketika belajar SEO blogger. Link Building merupakan upaya mendapatkan link dari blog orang lain yang mengarah ke blog nda. Ada beberapa upaya yang bisa Anda lakukan, ketika ingin melakukan link building.

Stategi mengoptimasi blog yang terakhir dari Link Building adalah menggunakan Backlink untuk mendapatkan pengunjung atau rangking yang pertama di pencarian Google. Mendapatkan halaman pertama google adalah merupakan mimpi semua blogger pemula.

6. Promosi Konten ke Sosial Media

Promosikan konten Anda ke sosial media, platform forum online, telah menyediakan forum terpisah untuk topik yang tertentu sehingga Anda bisa promosikan blog Anda ke calon pembaca yang spesifik.

Cara promosi di grup Facebook sangat mudah, di grup memungkinkan Anda menjangkau calon pembaca yang sesuai dengan topik dari blog Anda. Promosi dan sharing di Instagram Stories paling berpengaruh besar untuk promosikan konten Anda.

Instagram akan menjadi tempat berbagi informasi ke siapa pun dengan storiesnya yang lagi akses di Indonesia.

Post a Comment for "Tips Belajar SEO Blogger Buat Pemula"