Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mewarnai Rambut Tanpa ke Salon


Tambnas Edukasi - Tidak semua orang dapat meluangkan waktunya untuk mengunjungi salon supaya dapat  mengubah warna rambut atau menata rambutnya lebih menarik. Apalagi di tengah pandemi saat ini, aktivitas lebih banyak dilakukan di dalam rumah.

Lantaran hal tersebut, banyak orang yang terpaksa mengubah tatanan rambut, salah satunya mewarnai rambut di rumah sendiri. Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui cara mewarnai rambut di rumah dengan benar.

Dilansir melalui www.marieclaire.co.uk, Anda mungkin tidak dapat membuat rambut ombre, atau balayage sendiri, tetapi ada beberapa aturan yang harus diikuti saat melakukan cat rambut mulai dari akar.

Pada dasarnya teknik mewarnai rambut bukan tidak bisa dilakukan sendiri, warna rambut hanya tentang bagaimana untuk mendapatkan formula yang tepat untuk mendapatkan warna yang Anda inginkan. Jadi, jika Anda berpikir untuk mengubah warna secara drastis, sebaiknya kunjungi spesialis yang memiliki beberapa ide warna rambut.

Namun, jika Anda berpikir untuk menutupi warna abu-abu, menjadi lebih gelap, atau menambahkan highlight pirang untuk membingkai wajah Anda, berikut beberapa tip dan trik yang akan membantu Anda mendapatkan hasil salon di rumah.

1. Lakukan Pengujian

Anda tidak tahu apakah kulit Anda akan bereaksi terhadap bahan kimia dari pewarna rambut atau tidak, jadi Anda harus selalu melakukan uji tempel.

2. Lakukan Pengetesan

Anda bersemangat tentang perubahan, tetapi Anda harus melakukannya dengan benar. Anda perlu memeriksa apakah warna rambut Anda saat ini bereaksi dengan baik dengan formula, karena jika perubahannya lebih menyerupai air rawa, Anda tidak akan begitu bahagia. (Terus gulir dengan tip kami tentang cara melakukan uji tambalan dan untai.)

3. Menjaga Kebersihan Rambut

Geser beberapa lip balm di sepanjang garis rambut Anda di tempat yang Anda tidak ingin pewarna hilang. Ini akan menghentikannya dari sekarat kulit Anda, yang bisa memakan waktu berhari-hari untuk lepas. Itu salah satu tip terbesar tentang cara mewarnai rambut Anda.

4. Sisir Rambut

Pastikan rambut Anda tidak kusut sebelum Anda mulai, bahkan simpul terkecil pun dapat menyebabkan masalah besar.

5. Hindari Menggunakan Botolnya

Ya, itu yang biasanya disediakan di dalam kotak, tetapi memeras pewarna langsung ke rambut Anda tidak akan memberi hasil akhir yang sempurna. Sebagai gantinya, mainkan pewarna dan gunakan mangkuk pencampur dan kuas warna untuk mengaplikasikan pewarna.

6. Menggunakan Sikat Gigi

Jika Anda hanya ingin menambahkan beberapa highlight, gunakan sikat gigi atau tongkat maskara yang bersih dan aplikasikan di tempat yang biasanya terkena sinar matahari untuk mencerahkan rambut Anda (yaitu, di sekitar wajah dan di ujung). Ini akan memberi Anda sorotan yang tampak alami.

7. Mulai Dari Atas Secara Perlahan

Selalu mulai dari akar Anda saat mewarnai seluruh kepala Anda dengan warna yang berbeda - area ini perlu lebih lama untuk mengembangkan warnanya - kemudian sisir sampai ke ujung.

8. Mencuci Rambut

Jangan langsung keramas setelah mewarnai rambut, cukup bilas dengan air terlebih dahulu. Saat Anda keramas rambut Anda, pastikan itu adalah Sulfat bebas sulfat menyebabkan batang rambut Anda membengkak dan mendorong warna untuk luntur.

Penikmat rambut Josh Wood merilis lini perawatan rambut profesionalnya sendiri bagi konsumen untuk digunakan di rumah untuk pewarnaan rambut. Rangkaian produk ini mencakup sampo, kondisioner, kuas sentuhan akar, dan masker pengencang 'color shot'.

Pewarna rambutnya luar, biasanya mudah membaur ke seluruh kepala rambut Anda untuk menutupi semua akar yang tumbuh tanpa susah payah menyisir lapisan kertas tipis. Mudah digunakan, dengan hasil yang akan Anda dapatkan.

Post a Comment for "Tips Mewarnai Rambut Tanpa ke Salon"