Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Jangan Hiraukan, Lakukan Cara Lengkap ini Untuk Menjaga Kondisi Kesehatan Mata


Tambnas Health - Terkadang kita sering menghiraukan dan lupa untuk merawat kesehatan mata. Padahal mata termasuk dalam lima indera terpenting dalam tubuh manusia. Tanpa mata, kita tidak bisa melihat keindahan dunia dan wajah orang-orang terdekat kita. Untuk memastikan mata tetap sehat seiring dengan bertambahnya usia, selengkapnya dapat kita lihat dibawah ini

  1. Makan Buah dan Sayuran
    Wortel memiliki kandungan  yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Hal Itu dikarenakan wortel memiliki kandungan beta karoten yang merupakan antioksidan yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula.

  2. Gunakan Mentimun
    Mentimun sangat berguna untuk mengompres kelopak mata. Taruh irisan mentimun yang dingin dan lembut di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah terjadinya bengkak.

  3. Hindari Memakai Lensa Kontak Terlalu Lama
    Memakai lensa kontak terlalu lama sangat tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan kerusakan mata permanen serta ketidaknyamanan pada mata Anda. Jangan pula memakai kacamata terlalu lama.

  4. Kurangi Penggunaan Tetes Mata
    Mengurangi pemakaian obat tetes mata. Menggunakan tetes mata untuk mengatasi mata merah boleh saja, namun hanya sesekali. Jika berlebihan, itu malah akan merusak kesehatan mata Anda.

  5. Hindari Duduk Terlalu Lama di Depan Computer
    Untuk menjaga kesehatan mata, cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar komputer. Hal itu dapat membuat mata lelah.

  6. Jangan Membaca Dalam Cahaya Redup
    Untuk menjaga kesehatan mata, hindari membaca dalam cahaya lampu yang redup yang bisa menyebabkan ketegangan mata. Jika mata terasa lelah, berhenti untuk sementara waktu dan beristirahat.

  7. Melatih Mata
    Cobalah memfokuskan mata pada suatu obyek yang dekat dan sebuah obyek yang agak jauh. Hal ini lakukan beberapa kali. Karena mata juga butuh dilatih supaya dapat menambah kesehatan mata.

Post a Comment for "Jangan Hiraukan, Lakukan Cara Lengkap ini Untuk Menjaga Kondisi Kesehatan Mata"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration