Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Pahamilah Cara Mengatasi Handphone Lemot


Ponsel Android yang lemot dapat membuat pengguna sangat tidak nyaman. Seiring dengan bertambahnya usia ponsel dan banyak aplikasi yang terinstall maka dapat membuat ponsel lemot. Tetapi ada cara mengatasi ponsel android lemot dalam waktu yang sangat singkat.

Ponsel memang semakin hari semakin lemot karena berkurangnya memori internal yang ada di dalam ponsel. Ini karena semakin banyaknya aplikasi yang harus diinstall. Cara mengatasinya dengan MicroSD.

Masalah lainnya, aplikasi yang banyak, terutama yang berjalan di background akan menghabiskan banyak RAM ponsel. Sayangnya RAM smartphone tak bisa ditambahkan. Bila ingin RAM besar pilihannya beli ponsel baru.

Ada banyak aplikasi yang bisa tingkatkan kecepatan ponsel. Tetapi cara terbaik adalah dengan menginstal aplikasi CCleaner. Untuk itu harus reboot dulu ponsel Android. Hardware Android biasanya merespons reboot dengan baik membuat ruang RAM sedikit lega.

Kemudian install aplikasi CCleaner, aplikasi ini akan membersihkan RAM ponsel Android dan menghilangkan sisa-sisa detritus.

Untuk meningkatkan kinerja iPhone lawas yang sudah lemot adalah dengan mengaktifkan fitur AssistiveTouch. Ini adalah menu kecil di layar bagian atas (bisa digeser) yang memungkinkan pengguna akses cepat ke berbagai fungsi.

Cara aktifkannya: Setting > General > Accessibility > Touch > AssistiveTouch, aktifkan AssistiveTouch. Pastikan fitur AssistiveTouch memiliki tombol Home virtual di dalamnya.

Langkah selanjutnya bersihkan RAM iPhone: Setting > General > Shutdown.

Jangan pilih opsi matikan iPhone tetapi buka menu AssistiveTouch dan tahan tombol Home virtual hingga layar kembali ke posisi lock, setelahnya RAM ponsel sudah bersih.

Post a Comment for "Pahamilah Cara Mengatasi Handphone Lemot"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration