Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghilangkan Pembatasan Iklan Adsense Sekitar 7-10 Hari


Pengalaman dalam hidup masih sebagai guru yang terbaik. saya sangat yakin pasti diantara kalian semua juga setuju atas pendapat ini. Dalam pemecahan suatu masalah dengan melihat tutorial saja tidaklah cukup kecuali sering bereksperimen dan praktik sendiri sampai menemukan sebuah solusi terbaik untuk itu.

Teman-teman semuanya, pasti diantara kalian yang mempunyai website yang disandingkan dengan google adsense pernah mengalami iklan adsense dibatasi. Hal itu pasti dapat membuat beberapa dari kalian semua kecewa ataupun kesal karena itu dapat mengurangi hasil pendapatan.

Penyebab iklan dibatasi salah satunya adalah trafik yang tidak valid. Trafik tidak valid terjadi bisa karena viewer yang datang pada blog anda berasal dari link social media yang telah di share. Adsense sangat tidak menyukai traffik yang berasal dari share link tetapi lebih menyukai artikel anda berasal dari organik atau google langsung. Untuk itu sebelum kalian memasang adsense pada website anda maka lebih baik disarankan untuk meningkatkan traffic terlebih dahulu.

Selain dari Traffik, Google Adsense juga akan memantau kualitas dari konten yang terdapat pada website anda. Termasuk konten-konten yang di dalamnya berbau konten negatif karena menurut Google itu tidak ada gunanya. Jika pada website anda melanggar kebijakan tersebut, tentu saja Google akan menegur bahkan bisa membanned akun adsense anda.

Baiklah sahabatku semuanya, disini kita akan menjelaskan Cara Mengatasi Penayangan Iklan AdSense dibatasi. Untuk selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut:

1. Mengaitkan Akun AdSense dengan Google Analytics
Mengaitkan akun adsense yang dibatasi, dengan Google Analytics dengan terhubung langsung oleh website. Hal ini bertujuan agar Google tetap fokus memantau trafik blog, walaupun tanpa Google analytics, Google pun pasti sudah bisa memantau blog anda secara langsung.

2. Pemasangan Iklan Saat Penayangan dibatasi Lebih Baik Dihentikan
Setelah mengaitkan akun adsense dengan Google analytics, selanjutnya pemasangan iklan di website juga dihentikan ataupun dihapus sementara sampai iklan dibatasinya menghilang. Karena menurut dari pengalaman, iklan yang dibatasi juga sulit untuk memunculkan iklan. Jadi demi menjaga kenyamanan pembca maka lebih baik script iklan nya dihapus terlebih dahulu.

3. Buatlah Konten Yang Berkualitas
Para blogger seharusnya dalam membangun website bukan hanya terfokus pada penghasilan saja walaupun itu hal yang sangat penting. Akan tetapi untuk menjaga kualitas website maka lebih baik buatlah konten yang berkualitas supaya dapat menarik para pembaca dan juga dapat menaikkan traffic secara drastis. 

4. Tunggu 7 - 10 Hari
Setelah menerapkan cara di atas, silahkan menunggu sekitar 7 - 10 hari, jangan lupa untuk selalu mengecek dashboard akun adsense setelah enam hari pembatasan.

Jika adsense tidak lagi dibatasi dan traffic website juga masih kurang mendukung untuk dipasangi iklan. Maka jangan pasang iklan terlebih dahulu, sebaiknya fokus dulu terhadap konten.

Melihat terus halaman dengan menggunakan IP yang sama juga sangat tidak disarankan karena dapat berdampak buruk terhadap akun adsense itu sendiri.

1 comment for "Menghilangkan Pembatasan Iklan Adsense Sekitar 7-10 Hari"