Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menguasai SEO Dengan Cepat Untuk Pemula



Search Engine Optimization merupakan teknik yang sering digunakan oleh pada blogger ataupun website. Teknik ini sering menjadi senjata andalan oleh para ahli mesin pencari (SEO).

Memaksimalkan kinerja dari suatu website sesuai dengan peraturan search engine pada google dinamakan dengan On-page SEO. Dalam optimasi laman, pastikan terlebih dahulu keseluruhan situs web sudah diatur dengan benar.

Situs website terlihat bagus dalam hal tampilan akan tetapi SEO Friendly belum dapat dimaksimalkan dan harus diperbaiki dengan kinerja website yang baik di mata search engine.

Dalam mengatur konten, pastikan memiliki akses untuk bisa mengatur title tag, judul laman, dan meta tags. Kebanyakan situs web pada saat ini menggunakan platform berbasis kode Hypertext Mark Up Language (HTML), misalnya Blogspot.

Jika masih menggunakan WordPress secara gratis, sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk menggunakan domain dan web hosting berbayar.

Langkah Awal Belajar SEO

Membuat website membutuhkan effort yang tidak sedikit. Namun  tidak perlu khawatir karena banyak sekali informasi yang dapat dipelajari, terkait mengoptimalkan kinerja website Anda menggunakan SEO.

On-Site Search Engine Optimization

Hanya terdapat dua kategori utama dalam optimasi SEO yaitu on-site dan off-site.

On-site SEO merupakan optimasi yang dilakukan di dalam situs web, sednagkan Off-site SEO adalah optimasi dari luar situs web.



Cara lain mengoptimasi on-site SEO yaitu dengan belajar menghubungkan antara satu laman dengan laman lainnya. Tautan yang telah tehubung dengan artikel lain itu bisa termasuk link juiceyang fungsinya untuk saling meningkatkan peringkat atau trafik.

Optimasi Kata Kunci Baru

Search Engine Optimization juga bisa disebut dengan keyword. Untuk memiliki potensial traffic tinggi usahakan cari kata kunci yang tepat. Kata kunci yang tepat memiliki search volume tinggi dan tingginya nilai klik.

Tips Belajar SEO untuk Pemula :
Sebaiknya gunakan huruf kapital di awal kata agar tidak terlihat kalau title tag hanya hasil copas. 
Usahakan membuat title maksimal 60 karakter.
Jika konten tidak terlalu relevan dengan frasa kata kunci, maka perlu untuk melakukan revisi konten agar memiliki relevansi.
Berlebihan = Spam
Selain membuat konten baru yang 
Selain membuat konten baru yang orisinal dan berkualitas, tidak ada lagi yang perlu dilakukan. Pastikan membuat konten dan memasukkan kata kunci baru yang tepat.

Dalam mengoptimasi laman, untuk membuat artikel dengan kata kunci baru harus dilakukan dengan strategi paling jitu yaitu jangan menggunakan banyak kata kunci ataupun kata kunci yang banyak bisa terlihat seperti sedang nyepam, dan itu tidak baik untuk SEO.

Post a Comment for "Cara Menguasai SEO Dengan Cepat Untuk Pemula"