Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Bisnis Online Terutama Untuk Pelajar

Menghasilkan uang dari internet dapat dilakukan oleh semua orang, bahkan yang masih berstatus pelajar. Memulai bisnis online bisa dimulai sekarang juga asalkan memiliki kemauan. Kuncinya ialah kesabaran dan siap mental jika mengalami kegagalan.

Daripada menghabiskan waktu dengan hal kurang berfaedah, lebih baik membangun bisnis sejak dini. Berikut rekomendasi Ide Bisnis Online Untuk Pelajar dengan modal yang sangat minim:

1. Blogging

Memulai sebuah blog sama saja dengan membangun aset digital yang akan menjadi aset di masa mendatang. Sudah banyak blogger di dalam negeri dan mancanegara yang sukses dari blog.

Namun, blogging membutuhkan waktu dan proses relatif lama. Apalagi jika masih pemula dan belum paham dengan dunia blog. Uang yang didapat juga tidak secepat membuka jasa ketik tugas.

Kendati demikian, blogging mampu memberikan keuntungan yang sangat besar apabila berhasil membuatnya ramai pengunjung. Membutuhkan konsistensi dan kesabaran yang ekstra, supaya blog bisa berkembang.

2. Usaha Makanan Ringan

Ide bisnis online jualan makanan ringan untuk pelajar SMP ini memang sangat bagus, mengingat siswa-siswi yang hobi ngemil.

Terlebih lagi dikemas secara apik sehingga menjadi makanan hits. Beberapa jenis makanan ringan yang cocok dijual seperti sempolan, cimol, cireng, ceker pedas, sebla, makaroni dan lain-lain. Bisa memulai promo dari WhatsApp dan Instagram. 

3. Usaha Paket Internet

Kebutuhan paket internet selalu ramai bahkan saat pandemi ini usaha paket internet semakin banyak. Internet digunakan untuk bermain TikTok, game online, browsing dan lain sebagainya.

Jika tidak punya modal, cukup mencari toko di marketplace yang menjual voucher kuota murah. Tawarkan kepada teman dengan harga lebih tinggi. Apabila sudah punya modal, maka bisa kulakan voucher kuota.

Post a Comment for "Rekomendasi Bisnis Online Terutama Untuk Pelajar"